Home / BANGKA BELITUNG / 5 Calon Kepala Desa Gantung Cabut Nomor urut

5 Calon Kepala Desa Gantung Cabut Nomor urut

GANTUNG, LASPELA – Pemilihan Kepala Desa Gantung sudah memasuki tahap Penetapan dan Pengundian nomor urut, 5 calon Kepala Desa yang terpilih masih akan melalui tahap kampanye sebelum akhirnya akan dipilih masyarakat pada 9 April 2020, Senin (17/2/2020).

Calon kepala Desa yang telah lulus dalam tes akademis yang diselanggarakan Dinas Sosial dan kemasyarakatan Desa, Kini memasuki tahap Penetapan dan Pengundian nomor urut bagi para calon kepala desa.

Desa Gantung menjadi salah satu dari 20 desa yang ikut menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak periode 2020 – 2026 di Belitung Timur.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Gantung Akhmadi Julianto mengatakan dari 7 Bakal Calon Kades yang lulus tes secara Akademis, Terpilih 5 calon kades dan telah ditetapkan serta dilakukan pengundian nomor urut calon kades.

“Kita telah melaksanakan penetapan calon, yang semulanya ada 7 orang yang lulus tes akademis jadi kita menetapkan calon 5 orang sesuai dengan skoring yang telah ditetapkan, jadi setelah ditetapkan 5 orang kita langsung melakukan pengundian nomor, “Jelas Akhmadi.

Ahkmadi juga menjelaskan jika setelah penetapan dan pengundian nomor urut, para calon kades ini akan diberikan waktu 3 hari untuk berkampanye sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia pilkades.

“Terhitung dari tanggal 1, 2 dan 3 ( 3 hari ) calon kades akan bertarung diberikan waktu untuk Berkampanye sebelum pemilihan di tanggal 9 April Nanti, nanti kita undang para calon kades untuk kita berkoordinasi mengenai tata cara berkampanye tersebut,”urainya.(wah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: