Home / BANGKA BELITUNG / Disdukcapil Bateng Sediakan 4 ribu Blanko KTP Bagi Masyarakat

Disdukcapil Bateng Sediakan 4 ribu Blanko KTP Bagi Masyarakat

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bangka Tengah (Bateng), menerima 4000 blanko KTP Elektronik dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), blanko- blanko tersebut akan diperuntukkan bagi masyarakat Bateng yang hendak mencetak baru atau mengganti KTP Elektronik.

Kepala Disdukcapil Bateng, Zulhasnan mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menerima 4000 blanko KTP Elektronik dari Kemendagri.

“Tanggal 21 Januari 2020 ketika kunjungan kerja ke Jakarta, saya menyempatkan diri berkunjung ke Kemendagri untuk mengajukan blanko KTP, dari 4000 Blanko yang diajukan, ternyata dikabulkan semuanya,” kata Zulhasnan, Jumat (24/1/2020).

Zulhasnan mengimbau warga Bateng yang ingin mencetak ataupun mengganti KTP elektronik untuk datang ke Disdukcapil Bateng.

“Masyarakat silakan datang ke Disdukcapil Bateng, syarat penggantian KTP Elektronik adalah masyarakat pemegang Surat Keterangan (Suket), masyarakat yang kehilangan KTP Elektronik dilengkapi surat keterangan kehilangan dari pihak kepolisian, masyarakat yang baru merekam, masyarakat yang pindah ke Bateng, serta masyarakat yang akan mengganti status perkawinan,” ungkap Zulhasnan.

Salah seorang warga Koba, Budi, mengatakan bahwa ia telah 2 bulan memegang suket dan hendak menukarkannya ke KTP Elektronik di loket Disdukcapil Bateng.

“Saya kemarin itu mau ganti KTP karena status perkawinan saya berubah, tetapi karena blankonya kosong saya diberiken suket ini, tetapi karena sekarang blankonya sudah ada maka saya mau menggatinya ke KTP elektronik,” kata Budi.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: