Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bateng Hibahkan Dana Pengamananan Pilbup Rp 4 Milyar

Pemkab Bateng Hibahkan Dana Pengamananan Pilbup Rp 4 Milyar

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menganggarkan Rp 4 Milyar untuk pengamanan Pemilihan Bupati Bateng tahun 2020.

Dana dalam bentuk hibah ini diterima Pihak Kepolisian Resort Bateng sebesar Rp 3 Milyar dan Kodim 0413 sebesar Rp 1 Milyar.

Dalam penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan ini dilakukan Bupati Bateng bersama Kapolres Bateng dan Dandim 0413 Bangka, Kamis (16/1/2020). Anggaran tersebut akan direalisasikan mulai Juni tahun 2020.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, melalui Kabag Ops, Kompol Andi Purwanto mengatakan bahwa dana sebesar Rp 3 miliar tersebut untuk mengakomodir kegiatan pengamanan selama Pilkada Bateng tahun 2020.

“Rencananya anggaran tersebut mulai digunakan pada bulan Juni 2020, diawali dengan apel gelar pasukan, pengamanan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bateng hingga pelantikannya nanti,” kata Kompol Andi, Kamis (16/1/2020).

Kompol Andi menambahkan bahwa Polres Bateng menyiapkan sebanyak 406 personil untuk pengamanan Pilkada Bateng 2020, dan akan didukung oleh personil Polresta Pangkalpinang untuk pengamanan wilayah kecamatan Pangkalanbaru.

“Selain Polresta Pangkalpinang, kami juga berkoordinasi dengan TNI dan Satpol PP Bateng dalam pengamanan ini,” ungkap Kompol Andi.

Bupati Bateng, H Ibnu Saleh, berharap agar pelaksanaan Pilkada Bateng 2020 berjalan lancar dan sukses, dan ia berterimakasih kepada Polri dan TNI yang siap mengamankan jalanya Pilkada Bateng 2020.

“Kami dari Pemkab Bateng berkomitmen untuk mengakomodir kebutuhan pengamanan Pilkada Bateng 2020 melalui APBD Bateng,” ujar Bupati Ibnu.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: