Home / BANGKA BELITUNG / Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba CAT Seleksi Panwascam

Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba CAT Seleksi Panwascam

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) untuk melakukan tes kepada calon panwas kecamatan di Bateng, yang akan dilaksanakan serentak secara nasional pada Jum’at, 13 Desember 2019.

Guna memastikan kelancaran pelaksanaan CAT tersebut, Pokja Pembentukan Panwas Kecamatan Bawaslu Bateng melakukan ujicoba pelaksanaan CAT di SMAN 1 Koba, Senin (9/12/2019).

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Bateng, Robianto, mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan 55 unit komputer milik SMAN 1 Koba dari total 60 unit komputer yang disediakan.

“Sebanyak 55 unit komputer akan kita gunakan untuk seleksi CAT yang akan kita laksanakan dalam satu sesi, sebagaimana yang telah kita laporkan langsung ke Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi,” kata Robianto.

Robianto menyatakan, pelaksanaan ujicoba sistem CAT ini merupakan agenda serentak yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/ kota di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

“Kita sudah melaksanakan ujicoba sistem CAT di SMAN 1 Koba, yang bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan seleksi CAT nantinya, dan Alhamdullillah hasil ujicoba hari ini berjalan lancar,” pungkas Robianto.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish