Home / BANGKA BELITUNG / Dosen STISIPOL P12 Paparkan Hasil Riset Media sebagai Alat Promosi Pariwisata di Konferensi Internasional

Dosen STISIPOL P12 Paparkan Hasil Riset Media sebagai Alat Promosi Pariwisata di Konferensi Internasional

JAKARTA, LASPELA — Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka provinsi kepulauan Bangka Belitung, Ida Royani Damayanti dan Ferdiana mempresentasikan hasil riset mengenai “The Role of online media communications in increasing the promotion of tourism in bangka regency”, pada internasional conference on humanities, education and social sciences 2019 yang bertempat di Universitas Negeri Jakarta, pada Rabu (20/11/2019) beberapa hari yang lalu.

Konferensi Internasional tersebut diikuti oleh 128 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dengan menghadirkan key note speakers Anies Rasyid Baswedan, Ph.D, dengan pembicara Prof. Dr. Peter C.Taylor Murdoch University Australia, Prof.Yinghuei Chen Ph.D, Asia University Taiwan, Assoc Prof.Dr. Eric C.Thomson Departement of Sociology National University of Singapore, Dr.Jhon Gray University of College London institute of Education.

Dalam paparannya, Ida R. Damayanti mengangkat tema Sosial Scienses yang menunjukan bahwa media Sosial bisa menjadi alat promosi wisata yang efektif dan efisien.

“Media sosial ternyata dapat menjadi media promosi yang efesien dan efektif untuk mempromosikan wisata Kabupaten Bangka yang selama ini masih dominan menggunakan even-even berskala nasional dan internasional untuk menarik wisatawan untuk berkunjung namun memerlukan alokasi biaya yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan penggunaan media sosial khususnya instagram yang lebih murah serta mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat dunia,” ungkap Ida.

Menurut Ida R. Damayanti melalui komunikasi media daring tersebut mampu memberikan efek yang luar biasa dalam mempromosikan pariwisata, terlebih salah satu misi Pemkab Bangka yakni menjadikan Bangka sebagai gerbang pariwisata.

“Kami harap melalui riset mengenai peran komunikasi media daring ini dapat menjadi rekomendasi bagi Pemerintah Daerah kabupaten Bangka dalam mewujudkan salah satu misinya untuk menjadikan Kabupaten Bangka sebagai gerbang kota dan pariwisata berskala internasional,” terangnya. (rill/mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish