Home / BANGKA BELITUNG / Maskapai Citilink Adakan Citilink Bike To Nature Pertama Di Belitung

Maskapai Citilink Adakan Citilink Bike To Nature Pertama Di Belitung

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Demi mengembangakan sport tourism, Maskapai Citilink Indonesia mengadakan Citilink Bike To Nature di Belitung, Sabtu (16/11/2019).

Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dikuti oleh 86 peserta seluruh Indonesia dengan jarak tempuh 80 KM dan dibuka langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem).

Rute yang dilewati para peserta tersebut meliputi berbagai destinasi wisata di Belitung seperti Danau Kaolin, Bukit Peramun, Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang.

Dikatakan Haris, VP Cargo & Ancillary , acara tersebut dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Belitung sehingga meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Belitung.

“Kami berharap dengan terselenggaranya acara ini maka Belitung akan semakin dikenal oleh masyarakat dan melalui kegiatan bersepeda, para peserta semakin menikmati indahnya kota Belitung,” ujar Haris.

Selain itu, diharapkan acara ini juga dapat menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas sepeda di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Faris sebagai Ketua panitia dalam acara tersebut sangat bersyukur dengan suksesnya acara diadakan di Belitung. Dikatakannya, seluruh peserta yang mengikuti event ini sangat puas dengan keindahan panorama alam yang disiguhkan Belitung.

“Saat di Pos Tanjung Tinggi, itu kami tanya kepada mereka semua (peserta) ‘gimana mereka semua’ itu mereka cukup puas karena ada 4 pos road yang kita sediakan,” katanya.

Pos-pos yang disediakan panitia itu terletak di Danau Kaolin, Bukit Paramun, Tanjung Tinggi dan terakhir berhenti di Hotel BW Suite. Rata-rata para peserta ini memang melewati kawasan wista yang ada di Belitung. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish