Home / BANGKA BELITUNG / PT PLN (Persero) Dan Pemerintah Daerah Pastikan Listrik Di Belitung Akan Kembali Normal

PT PLN (Persero) Dan Pemerintah Daerah Pastikan Listrik Di Belitung Akan Kembali Normal

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, pastikan aliran listrik di Belitung akan segera kembali normal, setelah sebelumnya mengalami gangguan sistem.

“Pada pekan ini baik Sabtu atau Minggu kondisi dua PLTU sudah kembali normal sehingga kondisi kelistrikan akan kembali seperti awal, dimana sebelumnya mengalami gangguan” kata General Manager PT PLN (Persero) UIW Bangka Belitung, Abdul Mukhlis, Selasa(12/11/2019)

Menurutnya, pihaknya telah melakukan upaya memulihkan kembali kelistrikan di Belitung setelah terjadinya kerusakan pada “governoor” PLTU Suge unit 1 kapasitas daya 16,5 MW dan trafo 35 MVA pembangkit mobile power plant (MPP).

“Kemarin kami berhasil memperbaiki PLTU kapasitas 16 MW dan Mobile Power Plant (MPP) 25 MW sehingga sudah cukup untuk melistriki Belitung saat ini,” katanya.

Ia menjelaskan, PT PLN (Persero) terus berupaya melakukan pemulihan kondisi kelistrikan di Belitung, bahkan dengan mempekerjakan pekerja selama 24 jam penuh dalam upaya perbaikan pembangkit tersebut.

“Kami mengupayakan ada satu PLTU lagi yang segera masuk ke dalam sistem sehingga suplainya akan lebih besar,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan Pemkab Belitung senantiasa berkoordinasi dengan PLN mengenai langkah yang ditempuh dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

“Tadi sudah dijelaskan minggu ini ada satu pembangkit lagi yang dihidupkan kapasitas 1 x 16 MW dan kalau itu kembali normal maka semua akan kembali baik,” katanya.

Wabup meminta, masyarakat tetap mempercayai upaya perbaikan yang sedang dilakukan saat ini, dan kondisi kelistrikan di Belitung dipastikan akan segera kembali normal.

“Percayalah kepada kami bahwa kami tidak tidur dan diam kami menyampaikan aspirasi dan menjadi jembatan penghubung masyarakat dengan PLN,” ujarnya. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish