Home / BANGKA BELITUNG / SMP Qur’an Cahaya Segera Dibangun di Desa Rias

SMP Qur’an Cahaya Segera Dibangun di Desa Rias

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bangka Selatan meninjau lokasi yang direncanakan pembangunan Sekolah Menengah Pertama Qur’an (SMPQu) Cahaya di Desa Rias, Kecamatan Toboali pada Rabu (6/11).

Peninjauan itu terdiri dari Kepala Bidang Pembinaan SMP Dindikbud Bangka Selatan, Ardiansyah, tim penilai dari bidang PSMP, ketua Kabid PSMP, anggota kasi kelembagaan dan sarpras siswa, Kasi Kurikulum dan Penilaian Heri Sunandar dan staf Agus.

Kepala bidang pembinaan SMP, Ardiansyah mengatakan kunjungan kali ini yakni dalam rangka peninjauan dan monitoring pengajuan izin operasional SMP Qur’an Cahaya di Bangka Selatan.

Dan masih ada beberapa berkas yang perlu dilengkapi lagi, tapi secara keseluruhan sudah sesuai aturan dan persyaratan yang berlaku.

“Peninjauan lapangan terkait izin pendirian sekolah baru SMP Qur’an Cahaya, untuk secara keseluruhan sudah sesuai dengan pesyaratan, baik administrasi, maupun terkait status lahan dan dukungan masyarakat setempat,” kata Ardiansyah, Rabu (6/11).

Untuk lokasi, lanjut dia akan didirikan di Lokasi Temayeng, Desa Rias, Kecamatan Toboali.

Dengan akan dibangunnya SMPQu Cahaya di Bangka Selatan, Ia berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, agar dapat menumbuhkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan berbudi pekerti yang baik demi penerus generasi bangsa yang akan datang.

“Harapannya Pemkab mendorong sekolah agar dapat berperan aktif berkontribusi dalam pembangunan mencetak sumber daya manusia yang mampu berdaya saing dan berkarakter sesuai dengan tuntutan zaman,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish