Home / BANGKA BELITUNG / Didit : Fraksi PDIP Hanya Memilih Ketua Komisi II di AKD

Didit : Fraksi PDIP Hanya Memilih Ketua Komisi II di AKD

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya menyampaikan bahwa Fraksi PDIP hanya memilih Ketua Komisi II di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) langsung dibentuk dan hasilnya telah ditetapkan beberapa waktu lalu.

“Kita di Fraksi PDIP lebih memilih bagi-bagi kursi pimpinan di AKD ke partai lainnya. Meski PDIP yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Bangka Belitung hasil pileg 2019-2024 sebanyak 10 kursi,” kata Didit saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (21/10/2019).

Didit mengatakan, adapun tiga anggota Fraksi PDIP di Komisi II yakni Adet Mastur menjabat ketua, kemudian ada Junaidi Rahman dan Ariyanto.

“Kita fokus saja di komisi II. Ketuanya Pak Adet dan anggota paling banyak dari fraksi PDIP. Kalau komisi lainnya merata, kita bagi-bagi saja ke fraksi lainnya,” ujarnya.

Lanjut Ketua DPRD Babel periode 2019-2024, dimana Komisi III diidentikkan sebagai komisi basah. Mitra dari Komisi III ini yakni Dinas PU, Dinas Perhubungan dan Dinas ESDM atau pertambangan. Selain itu Dinas Lingkungan Hidup juga mitra dari komisi III.

Meski Komisi III diidentikkan dengan Komisi ‘basah’, Fraksi PDIP kata Didit lebih memilih di Komisi II. Sedangkan Komisi III diberikan kepada Fraksi Golkar yang merupakan fraksi kedua terbanyak setelah PDIP.

“Kita tidak mau berebutan, sama saja. Kita bagi dengan fraksi lainnya,” cetus Didit.

Sementara ditambahkan Didit, untuk Komisi I, ketuanya diberikan kepada Fraksi PPP, dan Komisi IV diberikan kepada Fraksi Gerindra.

“Sedangkan Fraksi Demokrat mendapat jatah Ketua Bapemperda dan Fraksi Nasdem mendapat jatah kursi Ketua Badan Kehormatan,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish