Home / BANGKA BELITUNG / AKBP Slamet: Pelaksanaan PRB 2019 Berlangsung Aman Dan Lancar

AKBP Slamet: Pelaksanaan PRB 2019 Berlangsung Aman Dan Lancar

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Perhelatan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional Tahun 2019 di Bangka Belitung, khususnya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berlangsung aman dan lancar, meliputi Pengamanan, Pengaturan Lalulintas, dan Perpakiran kegiatan selama 3 hari mulai tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019.

Tiga agenda kegiatan yang dilaksanakan di Bateng, yaitu Jambore Komunitas Bikers, Field Trip 34 Desa se Bateng, dan Penanaman Pohon di Bukit Mangkol dengan tema Kelekak Nusantara, berjalan dengan lancar dengan pendampingan dan pengawalan ketat oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Bateng, termasuk juga touring bikers.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK, SH, MH, melalui Kabag Ops, AKP Andi Purwanto, S, IK, mengucapkan rasa syukur karena pengamanan yang dilakukan anggotanya sebanyak 90 orang berjalan lancar pada kegiatan Peringatan Bulan PRB Nasional Tahun 2019 di Bateng.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, baik itu pengaturan lalulintasnya, maupun pengamanan di Objek Vital (Obvit) lainnya,” kata AKP Andi, Minggu (13/10/2019).

Menurut AKP Andi, Obvit yang diamankan pihaknya antara lain Bukit Mangkol Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Hutan Mangrove, Pantai Sumur Tujuh, dan Danau kaolin, sementara 34 Desa kegiatan Field trip, pengamanannya langsung ditangani oleh Bhabinkamtibmas masing- masing desa.

“Konsentrasi pengamanan kita di Pantai Desa Terentang, yaitu acara Jambore Komunitas Bikers,” ungkap AKP Andi.

Untuk perpakiran dan pengamanan lainnya, pihaknya juga dibantu oleh Disperkimhub, dan Satpol PP Bateng.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish