Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Minta Kepala Samsat se-Babel Tidak Berpuas Diri

Gubernur Minta Kepala Samsat se-Babel Tidak Berpuas Diri

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Seluruh Kepala Samsat dan jajarannya yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diminta untuk tidak berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai oleh masing-masing jajaran Kantor Samsat yang ada di Babel dalam mencapai target penerimaan PAD.

“Dari tahun-ke tahun terus menigkat PAD. Kita tidak boleh puas terhadap apa yang telah di capai sekarang, karena kita dituntut juga memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat,” kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Hal itu diungkapkan Erzaldi, Jumat (27/9/2019), usai rapat dengan Kepala Samsat dan jajarannya, dalam rangka Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Lebih jauh Erzaldi menjelaskan, kalau pendapatan yang telah dilakukan oleh Samsat meningkat, tentunya harus diiringi dengan peningkatan pelayanan yang baik juga.

Selain itu, tantangan kedepan bukan lagi masalah besar kecilnya pendapatan, akan tetapi perlu didudung juga efesien, efektivitas dari pada aparatur dalam hal menggunakan tekologi, jangan sampai dengan tekologi canggih tapi pendapatannya biasa-biasa saja.

Berkenaan dengan rapat optimalisasi pendapatan pajak daerah, diungkapkan Erzaldi, untuk menyerap keinginan dan membahas kendala– kendala apa saja yang dihadapi oleh masing-masing Kantor Samsat dalam melakukan pekerjaannya.

Misalnya saja, masalah kekurangan porsonil, dan perlu apa tidak dilakukan pemutihan serta akan dilakukan pendataan, sehingga dengan dilakukan pendataan yang baik, diharapkan nantinya keluar kebijakan yang baik dan betul-betul membawa nilai tambah, terhadap pelayanan masyarakat.

“Ini rapat untuk menyampaikan keinginan kepada Pemprov, apa-apa saja yang bisa kita dukung untuk mengoptimalkan pelayanan ini,” tegasnya.

Selain itu, Erzaldi9 juga mengharapkan adanya peningkatan PAD, pada sektor pajak air permukaan dan alat-alat berat, karena ini salah satu bagian yang sangat potesial sekali di Bangka Belitung.

“Alat berat juga banyak yang tidak mau bayar, makanya kita sampaikan. Karena kita ada kerjasama dengan Kejaksaan, coba data alat-alat berat, dan berapa yang di bayar dan kalau tidak dibayar maka beri peringatan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bakuda Provinsi Bangka Belitung, Fery Apriyanto usai melakukan paparan “Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah” mengharapkan dengan adanya arahan dari Gubernur kepada Kepala Samsat Se-Babel, kedepan bisa memaksimalkan pendapatan sesuai yang diharapkan.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish