Home / BANGKA BELITUNG / Geopark Information Center Belitung Mendapat Dukungan Langsung Dari Kemenpar RI

Geopark Information Center Belitung Mendapat Dukungan Langsung Dari Kemenpar RI

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Kementrian Pariwisata RI memberikan panel-panel informasi tentang Geopark di Geopark Information Center Belitung (GIC), Senin, (30/09/2019).

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari kemenpar untuk pengisian dari pada Geopark Information Center kita ini, dan saya pikir ini adalah bagian yang sangat krusial karena memang artinya orang datang ke GIC ini untuk mendapatkan bagaimana informasi geopark-geopark kita sebelum mereka ke lapangan misalnya,” ujar Hermanto Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung

Menurutnya, dengan adanya penyerahan Kemenpar ini akan menambah kekayaan dari pada Geopark Information Center Belitung yang berupa aset yang dapat dimanfaatkan.

“Terutama kita bisa memberikan informasi bagi wisatawan maupun untuk para pelajar kita dari sekolah-sekolah mereka dapat berkunjung kesini supaya mereka sejak awal sudah mendapatkan pemahaman informasi geopark sejak dini,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam proses administrasi nanti, Dispar Belitung akan menyerahkannya kepada Badan Pengelola Geopark, agar ini menjadi salah satu aset dan point tambahan nantinya.

“Saya pikir ini adalah aset yang memang menjadi bagian yang kita minta pada saat itu, dan kita berharap ini bukan akhir kita akan mengharapkan dukungan-dukungan dari Kemenpar dan juga pihak-pihak lain, masih banyak hal yang perlu kita perbaiki,” ucapnya.

Ia pun mengimbau, baik dari kalangan dunia usaha, individu, apapun yang mereka miliki yang berkaitan dengan keberagaman yang bisa disumbangkan untuk geopark, mohon dapat diperhatikan bersama-sama. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish