Home / BANGKA BELITUNG / Rapat Paripurna Pemberhentian dan Pengambilan Sumpah DPRD Babel Dipimpin Didit Srigusjaya

Rapat Paripurna Pemberhentian dan Pengambilan Sumpah DPRD Babel Dipimpin Didit Srigusjaya

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Rapat Paripurna pemberhentian anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa jabatan 2019-2024 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel periode 2014-2019 Didit Srigusjaya.

DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, juga menunjuk Didit Srigusjaya sebagai pimpinan sementara Ketua DPRD dan Hendra Apollo sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa jabatan 2019-2024.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk memimpin rapat paripurna pertama Anggota DPRD Babel masa jabatan 2019-2024,” kata Didit Srigusjaya dalam sambutannya pada saat pelantikan dan pengucapan sumpah atau janji masa jabatan 2019-2024, 45 anggota DPRD Babel yang resmi dilantik, pada Selasa (24/9/2019) di Gedung DPRD Babel.

Didit menyebutkan, dengan ditunjuk dirinya sebagai pemimpin sementara di DPRD Babel, pihaknya siap menjalankan tugas pokok sesuai peraturan Undang-undang yang berlaku, seperti memimpin rapat paripurna dan rapat lainnya, membentuk fraksi-fraksi dan mengusulkan nama pimpinan DPRD Babel.

“Insya Allah tugas ini akan kami jalankan sebaik-baiknya sesuai peraturan perundang-undangan, dan dengan memperhatikan visi misi pemerintah, karena tantangan tidak ringan, namun akan kami lanjutkan dengan meningkatkan kualitas personal,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dukungan dari semua pihak serta masyarakat juga sangat dibutuhkan agar bersama dapat memberi kontribusi yang maksimal untuk kemajuan Bangka Belitung.

“Dukungan masyarakat Babel sangat kami butuhkan agar kita semua dapat memberi kontribusi maksimal dan mencapai prestasi yang baik bersama unsur Forkopimda,” ungkapnya.

Didit menambahkan, selama lima tahun melaksanakan tugas dan kewajiban, anggota DPRD Babel masa jabatan 2014-2019 sudah melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan memohon maaf jika ada tugas yang belum terselesaikan.

“Keberhasilan kami menjalankan tugas di DPRD Babel tidak lepas dari dukungan semua pihak. Kami sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan jika selama menjalankan tugas, kami belum bisa memenuhi harapan masyarakat Babel,” tuturnya.

Selain itu, Diharapkan juga kepada anggota DPRD yang baru ini dapat memberi komitmen untuk melanjutkan dan menjalankan tugas agar mampu mengakomodir kepentingan masyarakat unuk membangun pertumbuhan di Babel.

“Karena dipundak kita sebagai wakil rakyat, masyarakat menaruh harapan yang besar agar masyarakat Babel semakin maju dan sejahtera,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish