Home / BANGKA BELITUNG / 45 Anggota DPRD Babel Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

45 Anggota DPRD Babel Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Melalui rapat paripurna DPRD Bangka Belitung dalam rangka pengucapan sumpah atau janji masa jabatan 2019-2024, maka sebanyak 45 anggota DPRD Babel resmi dilantik oleh Hakim Pengadilan Tinggi, Cornel Sianturi, pada Selasa (24/9/2019) di Gedung DPRD Babel.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Babel periode 2014-2019 Didit Srigusjaya, yanga mana dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 45 anggota DPRD Babel yang telah dilantik, dan selamat mengemban amanah masyarakat.

“Hari ini kita sudah menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Babel masa jabatan 2019-2024. Diharapkan kepada 45 anggota DPRD Babel yang baru dilantik ini dapat mengemban amanah masyarakat,” kata Didit.

Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Babel, ia mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi tinggi kepada KPU dan Bawaslu serta aparat keamanan yang sudah menjaga sekaligus melaksanakan pesta demokrasi dengan situasi yang aman dan kondusif, baik Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden.

“Mudah-mudahan situasi yang kondusif saat pesta demokrasi ini terus dapat ditingkatkan di masa mendatang,” ujarnya.

Didit menyampaikan, dalam lima tahun melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD Babel masa jabatan 2019-2024 harus berkomitmen melanjutkan dan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat.

“Dipundak kita masyarakat menaruh harapan yang besar agar masyarakat Babel semakin maju dan sejahtera. Dengan begitu kita harus bekerja amanah dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Babel masa jabatan 2019-2024 disaksikan langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, serta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), keluarga dan pendukung anggota DPRD Babel yang terpilih serta tamu undangan lainnya.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish