Pemkab Bangka Sambut Tahun Baru Islam Dengan Menggelar Tablig Akbar

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten Bangka sambut tahun baru islam 1441 Hijriyah dengan menggelar acara tablig akbar dilapangan Kenanga, Sungailiat, Bangka. Minggu (01/09/19).

Acara tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya selalu digelar oleh masyarakat Bangka.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi masyarakat Bangka dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharram.

“Kegiatan ini adalah rutinitas masyarakat Bangka, dan merupakan tradisi yang sudah melekat oleh masyarakat kita,” ungkap Bupati Mulkan.

Ia juga mengatakan kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Suksesnya acara ini merupakan bentuk dari kekompakan dan kebersamaan kita, sebesar apapun kegiatan kita kalau tidak adanya kekompakan tidak mungkin akan terlaksana,” terangnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa perayaan 1 Muharram tersebut merupakan salah satu kebudayaan masyarakat kabupaten Bangka pada khususnya, yang senantiasa diiringi dengan nilai-nilai ibadah.

“Ini merupakan salah satu dari tradisi adat istiadat dan kebudayaan kita, yang kita iringi dengan nilai keagamaan,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, Wabup Bangka Syahbudin, Wagub Provinsi Babel, Kapolres Bangka serta seluruh tamu undangan lainnya.(mah)