Home / BANGKA BELITUNG / Pekan ke 176, Sahabat JCA Kunjungi Pondok Ruslan Korban Kebakaran Rumah

Pekan ke 176, Sahabat JCA Kunjungi Pondok Ruslan Korban Kebakaran Rumah

Oleh: Nopranda Putra

SIMPANGRIMBA, LASPELA – Sahabat (Juanda Central Anugrah (JCA) melaksanakan program rutinitas yakni Jumat sedekah pada Jumat, (19/7).

Pekan ini kunjungan Sahabat JCA ke 176, Agus TKSM Desa Suka Jaya mengunjungi kediaman Ruslan (50) warga Desa Suka Jaya Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan yang hidup seorang diri di pondok kebun karena rumahnya kebakaran kurang lebih 8 bulan yang lalu.

Adik ipar Ruslan, Usnah menjelaskan rumah Ruslan kebakaran ketika sedang tidur, sebelum tidur ruslan menghidupi api dibawah rumahnya yang panggung untuk mengusir nyamuk, namun tidak ketahuan kalau api membesar sehingga menghabiskan rumah ruslan.

” Sebagai ipar, Usnah dan suaminya mengajak Ruslan tinggal di rumahnya, namun ia tidak mau dan lebih memilih tinggal dikebun milik adiknya (herman/usnah),” kata Usnah, Jumat (19/7) sore.

Sementara itu, Juanda pendiri program JCA Jumat sedekah mengatakan sumber dana kegiatan ini berasal dari setiap pembelian Accecories dan perdana di JCA pembeli otomatis sedekah Rp 1500 dan setiap pembelian pulsa listrik pembeli otomatis sedekah Rp 1.000 dan juga dari Hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga kegiatan ini tetap berjalan sampai saat ini.

“Adapun Program-program Sahabat JCA yaitu JCA Jumat sedekah, JCA Sabtu Berbagi Pakaian, JCA Senin Kamis Bertilawah dan JCA Gratis Accecories hp belanja tanpa kantong plastik,” ujarnya.

Dengan bisa berbagi, ia mengucapkan terimakasih kepada sahabat JCA dan hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Semoga Allah membalas semua kebaikan sahabat dan semoga program-program Jca Simpang Rimba tetap istiqomah Aamin,” tukasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan untuk Sahabat yang mau ikut berbagi dan berpartisipasi dalam progra-program JCA Simpang Rimba bisa datang langsung ke Toko JCA Simpang Rimba yang beralamat di Desa Simpang Rimba sebelah Polsek Simpang Rimba Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Untuk para dermawan yang ingin berbagi dalam bersedekah juga bisa melalui transfer ke rek BRI 576701006321538 dan rek Bank Sumselbabel 1890102142 an Juanda atau Wa 082183589892,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish