Home / BANGKA BELITUNG / Meski Harga Tiket Pesawat Turun, Tak Ada Lonjakan Penumpang

Meski Harga Tiket Pesawat Turun, Tak Ada Lonjakan Penumpang

Oleh: Andini Dwi Hasanah

PANGKALPINANG, LASPELA– Terkait pengumuman penurunan harga tiket pesawat untuk maskapai berbiaya rendah atau Low Cost Carrier (LCC) yang menggunakan pesawat jet mulai 11 Juli 2019.

Maskapai berbiaya rendah di Indonesia, antara lain Citilink di bawah naungan Garuda Indonesia dan Lion Air di bawah grup Lion Group.

Namun penurunan harga tiket pesawat tersebut hanya berlaku di hari-hari tertentu, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu untuk jadwal penerbangan pukul 10.00 sampai 14.00 WIB.

Namun kendati demikian, Iqbal Noor Habieb selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPBU HA.S Hanandjoeddin mengatakan dengan beredar nya info penurunan harga tiket pesawat tersebut tidak ada peningkatan penumpang yang begitu signifikan.

“Berdasarkan data yang kami terima, terkait dengan penurunan harga tiket penerbangan mulai tanggal 10-19 Juli kemarin data yang kami peroleh tidak mengalami peningkatan,” Ungkap Habieb saat ditemui Laspela, Sabtu(20/07/2019)

Ia mengatakan, Justru dari data yang di peroleh terdapat penurunan jumlah penumpang, tidak ada sama sekali peningkatan jumlah penumpang.

“Justru kalo dari tren yang kami lihat datanya ini yang terjadi penuruan untuk jumlah penumpang keberangkatan sebesar 32% dan untuk penumpang kedatangan menurun sebesar 28% ,” Jelasnya

Lebih lanjut ia juga mengatakan permohonan maskapai terkait dengan pengajuan penerbangan tambahan(Extra Flight) pihaknya belum menerima permintaan untuk Extra Flight.

“Disini sampai detik ini kami belum memproleh permintaan untuk penambahan atau Extra Flight junlah penerbangan,” tuturnya (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish