Home / BANGKA BELITUNG / Mulkan: Polri Bukan Hal Yang Menakutkan

Mulkan: Polri Bukan Hal Yang Menakutkan

SUNGAILIAT, LASPELA –– Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa Polisi Republik Indonesia (POLRI) itu bukan sesuatu yang menakutkan karena Polri mengayomi masyarakat dengan mengedepankan pendekatan persuasif.

Hal tersebut disampaikan Mulkan usai menghadiri HUT Polri ke 73 bertempat di Markas Polisi Sektor Sungailiat, Polres Bangka, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (10/07/2019) siang.

“Ya di usia Polri ke 73 ini hal yang paling menarik yakni Polri itu bukan sesuatu yang menakutkan karena Polri mengayomi daripada masyarakat dengan mengedepankan pendekatan persuasif untuk sebuah tindakan,” Kata Mulkan.

Di sela acara peringatan HUT Polri ke 73 tersebut Bupati Bangka itu juga menyerahkan hibah rumah dinas buat anggota Polsek Sungailiat.

“Ya hari ini kita dari pemerintah Kabupaten Bangka di HUT ke 73 Polri menyerahkan hibah beberapa unit rumah dinas buat anggota Polsek Sungailiat, buat yang menempati rumah dinas itu anggap lah rumah sendiri, selalu dijaga sebagaimana mestinya,” pesannya

Mulkan juga mengharapkan sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Bangka serta Polres Bangka terjalin dengan baik

“Harapan kita selaku pemerintah daerah kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres bangka, agar sinergisitas tetap terjaga supaya bisa seiring sejalan dalam mengawal dan mengisi pembangunan,” Tuturnya.

Mulkan pun sangat mengapresiasi pihak Polres Bangka dalam menindak perbuatan kriminal khusus diwilayah hukum kabupaten Bangka, hal tersebut dibuktikan dengan menurunya angka kriminal di wilayah itu.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish