DPC Demokrat Basel Pertahankan Kursi Kepala Daerah 2020 mendatang

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wabup Bangka Selatan (Basel) periode 2020-2025 tak lama lagi. Penjaringan bakal calon (balon) pun kian menarik perhatian dan perbincangan sejumlah masyarakat di Basel. Menanggapi hal itu, DPC Partai Demokrat Basel juga ikut serta dalam penjaringan balon Bupati dan Wabup Basel 2020 mendatang.

Ketua DPC partai Demokrat Basel, Samson Asrimono mengatakan sampai saat ini ada beberapa figur yang sudah mulai melakukan penjajakan ke Partai Demokrat Basel, tetapi dirinya masih memilih dan memilah beberapa figur yang akan ikut Pilbup dan Pilwabup dengan bendera besutan Susilo Bambang Yudhoyonk tersebut.

“Intinya partai Demokrat terbuka baik internal maupun eksternal, asalkan elektabilitas balon tersebut bagus,” kata Samson kepada wartawan, Minggu (7/7).

Menurut dia, partai Demokrat berdiri dan maju bersama dengan rakyat dan mengedepankan figur terbaik, tetapi dirinya mengakui tidak menutup kemungkinan apabila ada kader terbaik di tubuh Demokrat Basel yang siap maju pada Pilkada Basel 2020 mendatang.

“Partai Demokrat untuk semua, yang terbaik untuk masyarakat Basel dan kemajuan Basel lebih baik lagi apabila terdapat figur internal (Demokrat,red) terbaik, kita akan prioritaskan untuk ikut Pilkada 2020 kelak,” tukasnya.

Senada dengan Samson, Sekjen DPC Demokrat Basel, Wendy menambahkan Demokrat Basel akan mengutamakan kader terbaik internal Demokrat Basel untuk maju pada gelaran akbar 5 tahun sekali itu di Basel.

“Tentu saja kami lebih mengutamakan kader, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bisa dari luar partai,” kata Wendy, Minggu (7/7).

“Bagaimanapun juga 2020 mendatang, kami akan berjuang menggunakan seluruh kemampuan dan potensi disetiap lumbung suara demokrat se Basel, untuk mempertahankan kursi kepala daerah mendatang,” sambung Wendy.

Dalam waktu dekat ini, lanjut dia DPC partai Demokrat Basel akan lakukan konsolidasi dengan PAC dan ranting Demokrat se Basel.

“Waktu dekat ini kami akan melakukan konsolidasi partai dari seluruh PAC Demokrat se Basel, dalam rangka memanaskan mesin partai untuk persiapan pertarungan pilkada 2020,” tandasnya. (Pra)