Home / BANGKA BELITUNG / Didit : PDIP Sebagai Pengusung Presiden Harus Menjadi Partai yang Kokoh

Didit : PDIP Sebagai Pengusung Presiden Harus Menjadi Partai yang Kokoh

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa PDI Perjuangan bertekad sebagai pengusung Presiden Republik Indonesia, Jokowi dan harus benar-benar menjadi partai yang kokoh.

“Ke depan PDI harus mempunyai struktur partai. PDI Perjuangan harus memiliki kader yang berani mengambil risiko,” kata Didit usai menghadiri Konfrensi Daerah (Konferda) dan Konfrensi Cabang (Konfercab) se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang berlangsung di Hotel Swiss Bel Pangkalpinang, Sabtu (29/6/2019).

Didit sekaligus menjabat Ketua DPRD Babel ini menyampaikan dimana untuk menjadi partai pelopor diperlukan kedisiplinan untuk seluruh kader partai. “Maka tujuan kita laksanakan Konfercab dan Konferda ini untuk mempercepat konisilidasi partai menghadapi Pilkada serentak pada 2020 mendatang,” ujarnya.

Tak lupa Didit juga menegaskan sebagai banteng-banteng ideologi Soekarno, seluruh kader tidak euforia menghadapi Pilkada dan kader diharapkan tidak sombong dan jangan menyebutkan saya terpilih karena perjuangan saya.

“Perjuangan memang melelahkan. Berkat semangat dan kerja keras seluruh elemen partai, kita harus tetap kuat. Melalui kegiatan ini akan mencapai konsensus-konsensus internal partai. PDI Perjuangan harus menjadi pelopor,” tegasnya.

Ia menambahkan, pada 2020 mendatang akan diadakan pemilihan Bupati di empat daerah dan ia berharap kader PDI Pejuangan bisa meraih ke empat kepala daerah tersebut.

“Kita harus jujur. Sejatinya politik itu merebut kekuasaan secara bersaing sehat dengan yang lainnya. Kita harus bertekad memenangkan Pilkada di Babel,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: