Home / BANGKA BELITUNG / Kapal Cepat Express Bahari Akan  Beroperasi Setiap Hari

Kapal Cepat Express Bahari Akan  Beroperasi Setiap Hari

Oleh: Andini Dwi Hasanah Wartawan Laspela

TANJUNG PANDAN, LASPELA– Kapal cepat Express Bahari 3E Tujuan Tanjungpandan-Pangkalpinang PP mulai hari ini siap beroperasi setiap hari. Rabu(19/06/2019).

Beroperasionalnya kapal ini setiap hari disebabkan tingginya harga tiket angkutan udara yang belum memberikan sinyal akan turun.

Kepala Cabang Express Bahari Tanjungpandan, Ivan mengatakan sebelumnya banyak yang lebih memilih menggunakan pesawat di bandingkan kapal laut kendati harga yang tak beda jauh, Namun sekarang tiket pesawat melonjak jauh dari harga kapal laut. Tak sedikit masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi kapal laut saja.

“Express Bahari 3E kini siap jalan setiap hari, kecuali hari Selasa kami libur, guna perawatan rutin kapal.” Ungkap Ivan.

Sementara itu, untuk tiket dibandrol mulai Rp 232 ribu VIP dewasa dan Rp 182 ribu anak-anak, Executive dewasa Rp 202 ribu dan Executive anak-anak Rp 152 ribu, sedangkan untuk bayi (inf) 0-2 tahun Rp 50 ribu.

“Kami juga ada program tiket PP diskon Rp 20 ribu dan rombongan 16 orang, bayar 15 tiket, gratis 1 tiket, ” katanya.

Ivan juga mengatakan, kondisi cuaca dan gelombang di jalur pelayaran masih normal dan aman untuk operasional. Menurutnya pihak pelayaran selalu memantau perkembangan cuaca satu hari sebelum keberangkatan melalui BMKG demi keselamatan pelayaran. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish