Home / BANGKA BELITUNG / Sering Banjir, LPM dan Karang Taruna Air Itam Lakukan Gotong Royong

Sering Banjir, LPM dan Karang Taruna Air Itam Lakukan Gotong Royong

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Seringnya banjir menggenang dikawasan jalan Depati Hamzah Rt.07 dan Rw.03 kelurahan Air Itam kota Pangkalpinang, membuat sebagian saluran drainase diwilayah tersebut buntu.

Untuk itu terlihat pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna Air Itam bergotong royong dalam membersihkan drainase yang menyumbat tersebut, Rabu (19/6/2019).

Ali salah satu warga mengungkapkan seringnya banjir dikarenakan ketinggian tempat yang tidak sama, sehingga air meluap dan masuk kerumah.

“Karena sering banjir dan sudah beberapa kali air masuk kerumah ,jadi kita dengan tetangga sebelah terkena dari dampak mampetnya bandar seberang jalan itu,” terangnya.

“Kita sudah melaporkan dengan pihak RT maupun pihak kelurahan ,agar bisa dicari solusinya,karena rumah saya lebih bawah dari jalan aspal,” tuturnya.

Menurutnya, adanya solusi membersihkan selokan drainase bisa mengurangi sedimentasi air yang ada dan dapat memperlancar jalannya air, beruntung masyarakat sangat peduli.

“Terima kasih pada pihak kelurahan LPM dan karang taruna yang telah bersama-sama bergotong royong untuk membersihkan sampah serta adanya pasir di dalam bandar itu,” ucapnya.

Sementara Ketua LPM Air itam, Muhammad Hardiman meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Apalagi di dalam bandar yang dapat menyebabkan buntunya saluran air,” pintanya.

Ia berharap kepada pemerintah kota Pangkalpinang untuk saluran drainase agar lebih diperbesar.

“Karena keluhan masyarakat sendiri tiap tahun terjadi banjir disini,” katanya.(dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish