Home / BANGKA BELITUNG / Syahbudin Harapkan Peserta Pelatihan Mampu Kembangkan Sikap Melayani

Syahbudin Harapkan Peserta Pelatihan Mampu Kembangkan Sikap Melayani

Oleh: Mahfur Wartawan Laspela

SUNGAILIAT, LASPELA – Pariwisata merupakan faktor strategis yang memiliki kontribusi penting dalam hal membantu pembangunan perekonomian nasional maupun lokal.

Pergerakan pariwisata juga menjadi industri jasa yang berkontribusi penting Untuk mencapai kegiatan ekonomi yang terkait dengan pembangunan budaya bangsa.

Menurut Wabup Bangka Syahbudin, S.ip guna mencapai target peringkat pada tahun 2019 diperlukan adanya peningkatan pada 11 pilar daya saing.

“Untuk mencapai target peringkat 30 daya saing pada tahun 2019 maka diperlukan peningkatan pada 11 pilar daya saing, yakni lingkungan bisnis, keselamatan dan keamanan, kesehatan dan kebersihan, SDM dan pasar tenaga kerja, kesiapan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), daya saing harga, lingkungan berkelanjutan, infrastruktur transformasi udara, insfrastruktur darat dan pabuhan, insfrastruktur layanan wisata dan sumber daya Alam,”jelas Wabup.

Selain itu, Kata Syahbudin dilaksanakannya program pelatihan manajem SDM Homestay ataupun rumah wisata diharapkan dapat mengembangkan sikap dalam menjaga citra destinasi.

“adanya program-program pelatihan ini diharapkan mampu mengembangkan sikap melayani dan bersama-sama menjaga citra destinasi wisata yang baik,”ungkap Wabup.

“Pelaksanaan pelatihan ini di fokuskan pada sektor yang segera dikembangkan dan ditingkatkan kualitas pelayanannya, karena akan membawa dampak secara langsung perkembangan kepariwisataan kita,”tambahnya.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish