Home / BANGKA BELITUNG / Forkopimda Belitung Lakukan Kampanye Keselamatan Berwisata Aman

Forkopimda Belitung Lakukan Kampanye Keselamatan Berwisata Aman

Oleh : Andini Wartawan Laspela

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Bupati Belitung Sahani Saleh berserta jajaran Forkopimda hari ini melakukan kampanye berwisata aman menggunakan moda transportasi laut. Selasa(11/06/2019).

Pasca terjadi peristiwa laka laut terbaliknya sampan di perairan Pulau Lengkuas, Desa Keciput, Sijuk, Belitung. Pada Sabtu lalu masih menyiskan duka mendalam bagi para korban.

Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa nahas tersebut, dan beberapa lainnya harus mendapatkan perawatan di UGD RSUD dr H Marsidi Judono, termasuk balita prempuan yang berusia 2,5 tahun.

Forkopimda Belitung ingin membuktikan kepada masyarakat Belitung, Indonesia, bahkan Internasional bahwa berwisata di pulau Belitung semuanya sudah ada prosedur SOP yang telah ditetapkan.

Yang menjaga kenyamanan selama berwisata, Dimana wisatawan dan calon wisatawan juga menjaga dan mengikuti aturan dan prosedur yang diberlakukan dan telah ditetapkan.

Sahani Saleh selaku Bupati Belitung mengatakan tujuannya berkunjung ke Pulau lengkuas hari ini untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dari pelaku-pelaku wisata, terkhusus yang bersangkutan dengan angkutan wisata.

“Mengingat kemarin ada peristiwa kecelakaan itu, dan sebenarnya peristiwa ini diluar konteks yang sudah kami bina atau ilegal,” Ungkap Sanem.

Ia mengatakan dalam hal pengembangan pariwisata ini seluruh jajaran Forkopimda Belitung sudah berbagi-bagi tugas sesuai dengan posisinya.

“Kita seluruh jajaran Forkopimda datang ke sini, untuk mencegah supaya tidak terjadi lagi kejadian-kejadian seperti kemarin,” Katanya

Ia menegaskan agar masyarakat tidak semena-mena lagi, harus berdasarkan aturan yang berlaku.

Sahani pun menambahkan ini adalah hal yang sangat penting karena berkenaan dengan Safety, keselamtan dan kenyamanan wisatawan yang datang ke Pulau Lengkuas.

Ia pun berharap agar para wisatawan yang datang untuk mematuhi aturan yang telah berlaku, dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish