Home / BANGKA BELITUNG / Duathlon Juga Digelar 15 Juni

Duathlon Juga Digelar 15 Juni

SUNGAILIAT, LASPELA – Pihak panitia penyelenggara Sungailiat Triathlon 2019 membuka kelas tambahan dalam ajang olahraga internasional yang rencannya akan digelar di 15 juni mendatang. Pada tahun ini tidak hanya triathlon saja yang dilombakan tetapi ada kelas lain yakni duathlon.

Dibukannya kelas tersebut dikarenakan adanya penurunan untuk jumlah peserta yang akan mengikuti triathlone 2019 yang disebabkan karena adanya pergeseran waktu dari tahun sebelumnya yang seharusnya dilaksanakan pada bulan april digeser ke bulan juni karena ada pemilu serentak pileg dan pilpres, dan juga mahalnya tiket pesawat yang menjadi salah faktor pertimbangan bagi para peserta yang akan mengikuti lomba.

Duathlon sendiri berbeda dengan triathlon yakni gabungan dari dua cabang olahraga sekaligus bersepeda dan lari sedangkan triathlon ditambah dengan cabang olahraga renang.

Dustin wyrman selaku ketua panitia mengatakan duathlon tersebut dikhususkan untuk atlet –atlet lokal se Bangka belitung.

“Kebanyakan atlet kita ini malu kena air, makanya kita buat duathlon yakni olahraga sepeda dan lari saja. Jadi tahun ini ada triathlon dan duatlhon,” tutur Dustin.

Ia menjelaskan Duathlon ini hanya kelas tambahan saja tetapi rutenya sama dengan triathlon yang terstandar, apalagi Babel punya komunitas lari ataupun sepeda.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish