Home / BANGKA BELITUNG / Penjualan Emas Turun

Penjualan Emas Turun

Oleh : Jon Piter

KOBA, LASPELA- Penjualan emas di Kota Koba pada dua pekan menjelang lebaran ini terjadi penurunan tajam dibandingkan dengan tahun lalu. Hampir semua pengunjung toko menjual perhiasan emas mereka.

Hal tersebut terpantau di Toko Emas Sama Jaya milik Asiong, Senin(20/5/2019), “tahun ini parah sekali, tidak seperti tahun lalu, hari ini saja hampir semua pengunjung menjual emas mereka, alasan jual untuk mencukupi kebutuhan sehari- hari imbas dari harga komoditas pertanian yang cenderung turun, ada juga yang untuk persiapan lebaran, dan trend seperti ini biasanya akan berlangsung hingga lebaran,” ujar Asiong.

“Kami membeli emas di harga 205 ribu/ mata dan jual 210 rb/ mata, untuk harga tidak ada kenaikan yang berarti, turunnya daya beli masyarakat murni karena pendapatan mereka yang turun,” tambahnya.

Salah satu pengunjung Nurul menjelaskan alasannya menjual perhiasan emasnya karena mau persiapan lebaran, “Harga karet dan lada murah, sementara cuma itulah pendapatan kami, jadi terpaksa saya jual kalung dan gelang emas untuk persiapan lebaran,” jelasnya.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish