Home / BANGKA BELITUNG / Sumiati Bersyukur Bisa Menjadi Mitra Binaan PT Timah

Sumiati Bersyukur Bisa Menjadi Mitra Binaan PT Timah

Oleh Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Mitra binaan PT Timah, Sumiati mengaku bersyukur bisa menjadi mitra binaan PT Timah. Pelaku usaha kecil di lingkungan Matras, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat ini mengakui, bahwa saat ini usaha yang digelutinya yaitu usaha dagang makanan dan minuman tersebut mampu meraup keuntungan hingga Rp5 juta setiap bulan.

Sumiati pun menyampaikan, sudah sejak 20 tahun lalu ia menggeluti usaha toko kelontong di lingkungan tempat tinggalnya dan dagang kuliner di Pantai Matras. Ini untuk mencukupi kebutuhan hidupnya bersama keluarga. ”Alhamdulillah, dari sini lah saya menyambung hidup. Kadang dibantu suami dan anak juga dagang di Pantai Matras sana,” jelasnya, Rabu (15/5/2019) kemarin.

Sebelumnya, ia sempat memikirkan tentang sedikitnya keuntungan yang didapatkan, karena memang saat itu dirinya hanya punya modal yang terbatas. Sumiati menambahkan, setelah sejak ia mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha dari PT Timah tahun 2017 lalu, dirinya mengaku dapat meraih keuntungan Rp5 juta setiap bulannya.

“Alhamdulillah, sejak dapat bantuan pinjaman modal dari PT Timah itu, toko kelontong kami ditambah sambilan dagangan makanan dan minuman di Pantai Matras dapat membiayai kehidupan sehari hari,”ungkapnya.

Sejak membuka usaha dagang makanan dan minuman di Pantai Matras juga, Sumiati dapat memperkerjakan warga sekitar untuk membantu usahanya itu. ”Ada yang bantu juga, hingga sekarang ada warga sini yang kita pekerjakan. Alhamdulillah, terima kasih PT Timah,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish