Home / BANGKA BELITUNG / Wahyu Keluhkan Perhitungan Suara di PPK Toboali

Wahyu Keluhkan Perhitungan Suara di PPK Toboali

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Salah satu warga Toboali kabupaten Bangka Selatan, Wahyu menilai ada kejanggalan terkait perhitungan suara Pileg 2019 daerah Bangka Selatan (Basel).

Ia menilai, banyak selisih suara yang terjadi saat perhitungan suara di PPK kecamatan Toboali dan tidak sesuai dengan form C1.

Dan Sebagai warga negara yang telah menunaikan hak pilihnya pada Pemilu 2019 lalu, ia meminta perhitungan suara di PPK kecamatan Toboali untuk di ulang.

“Melihat kondisi perhitungan di tingkat kecamatan sekarang, banyak terjadi selisih angka-angka agar dilakukan penghitungan ulang agar tidak adanya kecurigaan di masyarakat,” kata Wahyu, Minggu (21/4).

Hal ini ia berharap agar penyelenggara pemilu dapat tegas dan segera melakukan verifikasi atas kejanggalan-kejanggalan itu, demi terciptanya suasana kondusif pasca pemilu 2019 di kabupaten Bangka Selatan.

“Permintaan ini kita lakukan agar terciptanya suasana yang kondusif demi sukses pemilu serentak 2019. Masyarakat bukan hanya melihat, cepatnya perhitungan tapi kesuksesan demokrasi di negeri junjung besaoh yang kita inginkan,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish