Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Pimpin Rakor Bersama Tim Pemantau Pemilu di Belitung

Wagub Pimpin Rakor Bersama Tim Pemantau Pemilu di Belitung

Oleh : Wina Destika

TANJUNG PANDAN, LASPELA – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama Tim Pemantau Pemilu dan instansi terkait lainnya.

Rakor yang diselenggarakan di Mess Bougenville Tanjung Pandan, Belitung, Selasa (16/4/2019) malam ini, dalam rangka Persiapan Tim Pemantau Provinsi Babel untuk Pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April Tahun 2019 di Pulau Belitung.

Wagub saat membuka Rakor mengatakan, masing – masing pejabat yang tergabung dalam Tim Pemantau Pemilu Belitung akan melakukan pengawasan terhadap Pelaksanaan Pemilu di tempat yang telah ditentukan.

“Ini merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam melakukan pemantauan, monitoring dan evaluasi di 7 Kabupaten/Kota, dan Tim Pemantau Pemilu Belitung, khusus melakukan pemantauan dan evaluasi di Pulau Belitung,” jelas Wagub Abdul Fatah.

Dalam pertemuan ini, juga dibahas terkait dengan kesamaan gerak langkah yang dilakukan masing – masing Tim Pemantau di lokasi yang telah ditentukan. “Diharapkan Tim Pemantau berperan dalam pengawasan yang dilakukan,” kata Wagub.

Tim Pemantau dibagi menjadi dua bagian, yaitu Tim Pemantau di Kabupaten Belitung dan Tim Pemantau di Kabupaten Belitung Timur. “Diharapkan juga Tim Pemantau dapat memantau mulai dari proses pencoblosan hingga berakhirnya pencoblosan,” ujar Wagub.

Abdul Fatah mengatakan, pemantauan yang dilakukan oleh Tim Pemantau di Pulau Belitung, akan dilakukan evaluasi pada tanggal 18 April 2019. Wagub Abdul Fatah juga menghimbau kepada masyarakat Babel, untuk ikut berpartisipasi dengan datang ke TPS memberikan suaranya dalam Pemilu 17 April 2019.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish