Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Serahkan Bantuan Hibah Rp450 Juta ke Masjid Nurul Yaqin di Desa Rimba

Gubernur Serahkan Bantuan Hibah Rp450 Juta ke Masjid Nurul Yaqin di Desa Rimba

Oleh : Wina Destika

SIMPANG RIMBA, LASPELA – Perjalanan orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Senin (15/4/2019), tak berhenti di Masjid Jami’ Hidayatul Al-Muhajirin Desa Panca Tunggal, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), namun berlanjut ke Masjid Nurul Yaqin, Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan.

Di Masjid ini, Gubernur Erzaldi didampingi Pejabat di jajaran Biro Kesra Setda Babel dan Ketua Baznas Babel, kembali menyerahkan bantuan hibah Masjid, untuk Masjid Nurul Yaqin Sebagin senilai Rp450 juta.

Bantuan hibah yang dialokasikan dari APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dan diserahkan Gubernur Erzaldi ini, diterima Pengurus Masjid Nurul Yaqin Sebagin.

Erzaldi menyarankan, dengan adanya bantuan hibah yang diberikan Pemprov Babel sebesar Rp450 juta ini, agar dalam penyelesaian Masjid Nurul Yaqin, dapat mengerjakan bagian yang terpenting dulu. “Saran kami, bereskan dulu masalah bagian atas masjid baru lantai dan finishing,” kata Erzaldi.

Bahkan Erzaldi berjanji kepada Pengurus Majid, akan ikut bergotong – royong bersama warga setempat dalam membersihkan areal Masjid Nurul Yaqin. “Intinya, ku ingin hadir gotong – royong, tapi untuk gotong – royong harus diberitahu sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, Erzaldi juga berjanji akan menyediakan waktu untuk hadir di Desa ini, dalam kegiatan buka puasa yang akan datang.

Selain itu, pada kesempatan sama, Erzaldi juga mengajak para jemaah Masjid Nurul Yaqin Sebagin untuk memperhatian persoalan pernikahan dini. “Seiring dengan perkembangan yang terjadi di Bangka Selatan, tingkat pernikahan dini sangat tinggi. Saya harapkan ini dapat dikendalikan. Untuk mengendalikan itu, dibutuhkan peran orang tua,” ungkapnya.

Ia juga mengajak jemaah Masjid Nurul Yaqin dan masyarakat Sebagin untuk turut mensukseskan Pemilu Serentak yang akan digelar tanggal 17 April 2019. “Harus datang ke TPS, jangan golput,” ajak Erzaldi.

Disamping menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid, Erzaldi bersama Ketua Baznas Babel, di tempat sama juga menyerahkan secara simbolis paket senilai Rp500 ribu rupiah kepada warga Desa Sebagin, yang memang berhak menerimanya.

Kades Sebagin, Danu, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan hibah yang diberikan Gubernur Erzaldi ke Masjid Nurul Yaqin.

“Bantuan ini, akan kami gunakan dengan sebaik – baiknya dalam rangka pembangunan Masjid Nurul Yaqin,” ucap Danu.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish