Ribuan Penonton Saksikan Semifinal Open Turnamen Cakra Cup 2019 di Sungailiat Bangka

BANGKA, LASPELA – Semarak pertandingan semifinal open turnamen Cakra Cup 2019 di Lapangan Setia Kuday, Sungailiat, Bangka, Babel kian meriah. Pasalnya, ribuan masyarakat menghadiri pertandingan semifinal tim bola basket yakni BMNL vs Uber Jaya, dan SETIA vs Buana Sport.

Keempat tim berkompetisi di kejuaraan open turnamen Cakra Cup 2019. Pantauan di lapangan laju pertandingan tim berlangsung cukup sengit.

Belum lagi iringan sahut-sahutan penonton membuat perebutan satu tiket ke final Cakra Cup 2019 semakin bergelora.

Alhasil, BMNL lolos melaju ke tahap final usai menyingkirkan Uber Jaya, sementara Buana Sport ikut menyusul ke final Cakra Cup usai mengalahkan SETIA dengan skor akhir 64-48.

Sehingga the final Cakra Cup 2019 mempertemukan Buana Sport vs BMNL yang akan dilehat pada Sabtu 13 April 2019, di Lapangan Setia Kuday, Sungailiat.

Wakil Ketua Umum Pengprov Perbasi Babel Bambang Patijaya (BPJ) mengatakan selamat kepada tim Buana Sport dan BMNL melangkah lolos ke final open turnamen Cakra Cup 2019.

“Saya pikir pertandingan semifinal tadi cukup sengit, keempat tim bertanding luar biasa saling atur strategi agar bisa merebut tiket final Cakra Cup 2019,” ujarnya di Sungailiat, Bangka, Senin (8/4/2019).

Kepada tim yang belum lolos, lanjut Bambang Patijaya tetap semangat karena masih banyak pertandingan-pertandingan ke depannya.

“Belum lagi keseruan penonton hadir itu ribuan orang. Mereka datang melihat langsung pemain tim basket kesayangannya nasional dan mancanegara yang bertanding,” imbuhnya.

Tak lupa tokoh pemuda Babel yang akrab disapa BPJ tersebut mengutarakan mewakili Pengprov Perbasi Babel sangat mengapresiasi PT. Bangka Cakra Karya, karena sudah mendukung kompetisi olahraga basket hingga tahap final mendatang.

Senada dengan Bambang Patijaya, Ketua Panitia Cakra Cup 2019 Budi mengutarakan bahwa penonton yang hadir diperkirakan 1500 orang, terlihat dari jumlah kursi keramik yang diduduki masyarakat.

“Kalau saya hitung keramik kursi penonton itu sampai ribuan yang menonton. Terlebih ini partai semifinal memperebutkan tiket untuk lolos ke final Cakra Cup, laporan panitia juga yang nonton sampai parkiran motor dan mobil,” terangnya.

Diungkapkan Budi, sementara di pertandingan final nanti pasti sangat sengit. Pelatih dari setiap tim akan mengatur strategi terbaik dan jual beli serangan pasti terjadi.

“Untuk final sih kedua tim sama-sama tangguh, sebab BMNL ada dua pemain mancanegara. Jadi saya kira pertandingan nanti bakal sengit, dari awal sampai akhir mudah-mudahan sengit,” harapnya.

Sebagai informasi tim yang lolos ke partai the final Cakra Cup 2019 adalah BMNL vs Buana Sport, kedua tim akan bertanding pada hari Sabtu 13 April 2019 di Lapangan Setia Kuday, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Babel.

Pertandingan final ini diyakini menghibur masyarakat yang menonton. Beberapa pemain profesional nasional mantan timnas dan mancanegara seperti Jarron Tevanti Crump dan Jemell Devon Cherry asal Amerika Serikat (AS) terlibat dalam ajang kejuaraan olahraga basket ini.(Tim/*)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: