Home / BANGKA BELITUNG / Excavator Beroperasi Dekat Komplek Perkantoran Pemkab Basel

Excavator Beroperasi Dekat Komplek Perkantoran Pemkab Basel

Oleh : Nopranda Putra

Samsul : Pelaku Tambang Jangan Hanya Kejar Produksi

TOBOALI, LASPELA – Aktivitas tambang timah yang merambah kawasan perkantoran terpadu Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) menjadi sorotan pimpinan wakil rakyat DPRD Basel.

Wakil ketua II DPRD Basel, Samsul Bahri mengatakan untuk aktivitas pertambangan di kawasan Pemkab Basel itu merupakan hak bagi yang telah mengantongi izin dari instansi terkait.

Akan tetapi, ia menegaskan jangan hanya mengejar produksi timah saja dan jangan seenaknya saja dengan mengabaikan kepentingan masyarakat dan tidak mempunyai etika terhadap lingkungan sekitar.

“Sedangkan untuk di kawasan Pemda, iya, kalau itu haknya mereka tapi kan artinya di lingkungan Pemda ini ada dua mata sisi, satu sisi terkait dengan pemda disatu sisi terkait pertambangan timah,”

“Hanya saja untuk pelaku tambang juga jangan mengejar produksi saja dan tidak semena-mena dengan mengabaikan lokasi Pemda dan harus punya etika juga,” tandasnya.

Oleh karena itu, Ia meminta kepada pemilik tambang di kawasan perkantoran terpadu Pemkab Basel untuk secara bersama-sama menjaga lingkungan, sekalipun terdapat aset di sana.

“Ini lingkungan kita jaga bersama-sama, sekalipun ada asetnya juga disana,” ucapnya.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish