Home / BANGKA BELITUNG / Kanwil DJPb Babel Gelar Rakorwil Guna Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Babel

Kanwil DJPb Babel Gelar Rakorwil Guna Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Babel

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) 2019, guna membangun penguatan kinerja dan mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat di daerah itu.

“Tujuan kita lakukan kegiatan ini guna membahas implementasi dari Rakernas minggu lalu sekaligus membangun penguatan secara internal sebagai kantor pelayanan terbaik,” kata Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Babel, Supendi, usai membuka kegiatan Rakorwil 2019, di Kantor Kanwil DJPb Babel, Jumat (22/3/2019).

Supendi menyampaikan, adapun kegiatan ini diikuti seluruh perbendaharaan dari Kanwil, KPPN dan Satker, eselon III dan IV guna menindaklanjuti hasil Rakernas sekaligus untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kanwil Perbendaharaan Babel.

Dari tiga kantor perwakilan yang ada di Babel, satu kantor Perwakilan di Tanjung Pandan Belitung sudah berhasil meraih predikat WBK dan tahun ini Kanwil Perbendaharaan dan KPPN Babel berusaha mewujudkan WBK dan WBBM sebagai kantor pelayanan terbaik.

“Kita akan bersinergi mewujudkan WBK dan WBBM serta berusaha menjadi kantor pelayanan terbaik,” ujarnya.

Supendi menambahkan, pembahasan lain dalam Rakorwil 2019, yakni penggunaan kartu kredit dari Pemerintah, sertifikasi bendahara dan pengelolaan DAK fisik, dana desa dan aplikasi SPAM dan SAKTI yang merupakan backbound dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan.

“Dalam rangka mengawal APBN di Babel, salah satu indikator pengguna anggaran menggunakan aplikasi itu semua. Ini melibatkan pihak Kanwil, KPPN dan Satker,” tutupnya.(wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish