Home / BANGKA BELITUNG / Sekda Babel Minta Peserta Diklat Pim IV Secepatnya Menyampaikan 40 Proyek Perubahan

Sekda Babel Minta Peserta Diklat Pim IV Secepatnya Menyampaikan 40 Proyek Perubahan

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Yan Megawandi, meminta kepada peserta Diklat Pim IV Angkatan XXVII tahun 2019 dalam melakukan Proyek Perubahan agar bisa menyentuh aspek pelayanan kepada masyarakat yang ada di Babel.

“Saya minta khusus angkatan ini, setelah disahkan judul proyek perubahannya, tolong serahkan ke saya. Proyek tersebut, harus bisa digunakan untuk meningkatkan mutu layanan kita, yang paling utama kepada masyarakat di Babel,” tegas Sekda, saat membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXVII tahun 2019, di Aula Natapraja BKPSDM Babel, Selasa (12/02/2019).

Selain menyentuh layanan masyarakat, lanjut Yan, Proyek Perubahan juga harus mampu meningkatkan layanan kepada sesama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Babel.

“Oleh sebab itu, saya harapkan kepada pihak penyelanggara Diklat Pim IV, untuk menyampaikan 40 Proyek Perubahan para peserta Diklat Pim IV yang sudah disahkan judulnya kepada dirinya (Sekda). Hal itu dilakukan untuk melihat sejauh mana dampak Proyek Perubahan tersebut,” tegas Yan.

Yan menyampaikan, untuk peserta Diklat Pim IV angkatan XXVII tahun 2019 yang berjumlah 40 orang ini, merupakan Pejabat Struktural Eselon IV (Pengawas) yang telah menduduki jabatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Oleh karenanya, dirinya menekankan kepada para peserta Diklat untuk menanamkan keyakinan bahwa keberadaan para peserta Diklat di BKPSDM Babel merupakan orang yang terpilih menjadi peserta Diklat.

“Kepada teman-teman, yakin saja bahwa kalian di pilih dan terpilih. Jika tidak yakin, maka kemungkinan akan menyia-nyiakan kesempatan Diklat ini, selama 3 sampai 4 bulan,” tuturnya.

Sebelumnya, Muhamad Iqbal, Ketua Pelaksanan Kegiatan Diklat Pim IV Angkatan 27 tahun 2019 mengatakan, tujuan dari Diklat ini, untuk memberikan bekal kepada peserta agar mampu meningkatkan pelayanan publik dan mengedepankan kecerdasan emosi dalam rangka mewujudkan pelayanan prima.

“40 Peserta ini, akan mengikuti proses belajar selama 837 jam, dengan narsumber dari Lembaga Adminitrasi Negara (LAN), Widya Iswara (WI) Provinsi Babel dan dari instansi terkait lainnya,” ungkap Iqbal.

Pembukaan Diklat Pim IV yang ditandai dengan Pengalungan Tanda Peserta Pemukulan Gong leh Sekda Yan Megawandi tersebut, selain di hadiri Kepala BKPSDM Babel, Sahirman, juga dihadiri sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Babel. (*/Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish