Perjuangan PS Basel ke Liga 3 Nasional Terhenti, ini Penyebabnya?

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Lanjutan babak final liga 3 Indonesia mempertemukan tuan rumah PS Basel melawan AS Abadi Riau pada leg kedua di Stadion Junjung Besaoh, Rabu (14/11) sore.

Pertandingan yang berlangsung pukul 15.00 WIB ini berjalan sengit, karena PS Basel diwajibkan menang apabila ingin lolos ke putaran nasional atau juara regional Sumatera. PS minimal harus menang 1-0, dikarenakan AS Abadi Riau telah menang 3-2 pada leg pertama.

Jalannya babak pertama berlangsung dengan tempo sedang, dimana kedua tim mencoba mencari celah kelemahan dari tim lawan, bola banyak bergulir di lapangan tengah dan sesekali kedua tim menciptakan peluang dan hingga peluit babak pertama ditiup skor tetap imbang 0-0.

Setelah turun minum, pertandingan kedua tim kian melejit, jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua kesebelasan dengan tensi permainan terbukanya, tak hanya itu pelatih pun terus memberikan arahan kepada anak asuhnya di bench official.

Pada pertengahan babak kedua, tim tamu berhasil merubah kedudukan setelah serangan balik dimanfaatkan oleh striker AS Abadi Riau dan berhasil merubah kedudukan 0-1 untuk tim tamu.

Diakhir pertandingan, tensi pemain kian memanas. Terpantau wasit beberapa kali memberikan kartu kuning dan dua kartu merah untuk kedua pemain kesebelasan.

Tersisa waktu 10 menit akhir pertandingan, PS Basel terus gencarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan lawan. Terlena dengan tempo serangan, lagi-lagi PS AS Abadi Riau kembali memanfaatkan kelengahan pemain belakang PS Basel, untuk kali keduanya gawang PS Basel dibobol Ari Hermawan, setelah shooting keras bersarang di pojok atas gawang PS Basel.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor tetap 0-2 untuk tim tamu dan bergak lolos ke putaran selanjutnya dan kekalahan PS Basel ikut memastikan terhentinya langkah PS Basel di liga 3 Indonesia.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: