Home / BANGKA BELITUNG / Justiar Ajak Kades dan Camat se Basel Sinkron Membangun Daerah

Justiar Ajak Kades dan Camat se Basel Sinkron Membangun Daerah

Oleh : Nopraanda Putra

TUKAKSADAI, LASPELA – Dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan (Basel), Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer ingin mengajak masyarakat Basel untuk lebih berinovasi dalam meningkatkan pembangunan daerah.

“Untuk membangun pembangunan Bangka Selatan kita mesti kreatif dan berinovasi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan,” kata Justiar saat menghadiri acara budaya bakar ikan selangit satu ton yang kedua di desa Tukak, kecamatan Tukak Sadai, Minggu (5/8).

Dengan adanya kegiatan budaya bakar ikan, ia mengapresiasi kepada perangkat desa dan masyarakat Tukak, hal ini dikatakan Justiar salah satu bentuk pembangunan daerah Basel untuk menuju daerah lebih mandiri dan berdaya saing.

“Saya bangga dengan sinergitas masyarakat Tukak Sadai dalam meningkatkan pembangunan, ketika kabupaten sedang giatnya menggalakan program Basel bebas sampah dan mengejar piala adipura, desa Tukak sudah memiliki program desa daur ulang dan menggalakan wisata hutan mangrovenya,” ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan bentuk sinkronisasi yang terjalin baik antara pemerintah daerah dan perangkat desa. Kerenanya banyak program untuk disinkronkan dengan pemerintah daerah.

“Ini merupakan sumbangsih yang sangat baik bagi kita semua, sebisa mungkin program yang dibuat dapat seiring dengan rencana pembangunan di Bangka Selatan dan tidak tumpang tindih,” ungkap Justiar.

Ia juga berharap untuk desa yang lain di Basel dapat ikut jejak program desa Tukak, tapi tentunya lebih berinovasi, kreatif dan bisa diaplikasikan di lapangan.

“Tentunya, saya juga berharap dengan desa dan kecamatan yang ada di Bangka Selatan untuk turut serta mensinkronkan setiap program pembangunan desa dengan pemerintah daerah,” harap Justiar kepada kepala desa dan camat se Basel.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish