Home / NEWS / Perpustakaan Berkeinginan Untuk Tingkatkan Prasarna

Perpustakaan Berkeinginan Untuk Tingkatkan Prasarna

PANGKALPINANG, LASPELA -Tahun 2019 mendatang Perpustakaan Kota Pangkalpinang berkeinginan untuk meningkatkan prasarana maupun fasilitas demi kenyamanan pengunjung.

Nurmala selaku Kepala Bidang (Kabid) perpustakaan kota mengungkapkan hal ini merupakan gagasannya demi Perpustakaan kota agar lebih baik.

Prasarana yang paling utama ialah peningkatan eksemplar-eksemplar buku yang tersedia, seperti di ketahui jumlah eksemplar buku di Perpustakaan kota Pangkalpinang hanya 39 ribu eksemplar, untuk itu agar lebih lengkap pihaknya mencoba menjalin kerja sama kepada pihak pusat.

“Kami sudah mengajukan ke pusat, dan mudah-mudahan terkabulkan dengan pembiayaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK), karena jujur memang Perpustakaan kita ini kekurangan dana untuk meningkatkan prasarana dan fasilitas,” terangnya kepada media Laspela, Kamis (26/7/2018).

Tidak hanya itu ia berkeinginan pembangunan untuk gedung perpustakaan lebih di perluas, sehingga terdapat Mushola dan terdapat jua ruang khusus untuk anak-anak disabilitas.

“Saya ingin sekali gedung perpustakaan lebih di perluas, terdapat Mushola di perpustakaan, karena memang kita belum memiliki Mushola, dan juga terdapat ruang khusus untuk anak-anak disabilitas, namun gejalanya ada di dana,” terangnya

Ia berharap Perpustakaan Kota Pangkalpinang bisa lebih di bantu oleh pemerintah Kota dan Provinsi khususnya Pusat, agar lebih menarik masyarakat terutama pada anak-anak untuk membaca dan berkunjung ke Perpustakaan.

“Saya harap kami bisa lebih di bantu, ini bukan untuk kami tapi untuk masyarakat dan terutama kepada anak-anak yang merupakan generasi bangsa untuk sadar akan pentingnya membaca,” harapnya (DND)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish