Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BELITUNG / Faras Dan Anisya Terpilih Jadi Bujang Dayang Belitong 2018

Faras Dan Anisya Terpilih Jadi Bujang Dayang Belitong 2018

Oleh Junianto Ade Sahputra

TANJUNGPANDAN, LASPELA – Malam pemilihan Bujang Dayang Belitong 2018 menjadi malam yang bahagia bagi Farras Ayoudya Ali dari Kecamatan Tanjungpandan dan Anisya Al Husna dari Kecamatan Badau.

Mereka berdua terpilih menjadi Bujang dan Dayang Belitong 2018 pada Rabu (25/7/2018) malam pada acara grand final di Pantai Tanjung Pendam. Mereka berdua berhasil meraih yang terbaik setelah melewatu seragam penjurian mulai dari karantina hingga malam final.

Anisya tak bisa menyembunyikan rasa bangganya usai dinobatkan sebagai Dayang Belitong 2018. Dayang perwakilan Kecamatan Badau ini memutus dominasi dayang Belitong yang selalu didapat dari Kecamatan Tanjungpandan. “Bangga pasti ada dan juga senang sekali, mudah-mudahan nanti bisa lebih sukses dari ini,” ujar gadis yang bermimpi mengikuti jejak Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra.

Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani juga sempat memberikan sedikit kata sambutannya yang berisikan ajakan pada masyarakat Belitung agar lebih mencintai Belitung dari aspek – aspek yang dimiliki Pulau Belitung

“Untuk kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjunjung tinggi adat istiadat Belitung, kepada generasi muda saya juga ingin agar terus bangga dengan pakaian adat Belitung, selain itu kita harus juga menjaga budaya dan sejarah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menjaga budaya dan sejarahnya. Kepada bujang dayang yang terpilih harusnya terus mengasah ilumunya dari segu budaya dan adat istiadat, agar dapat membawa harum nama Belitung,” ujar Erwandi.

Peserta bujang dayang Belitung ini di ambil dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung. Tanjungpandan, Badau, Sijuk, Selat Nasik dan Membalong yanng sebelumnya pada tiap – tiap kecamatan sudah melakukan pemilihan terlebih dahulu dan barulah dikompetisikan lagi pada malam puncak ini untuk.

Untuk pemenang Juara-Juara Bujang Dayang Belitung Tahun 2018 ini di bagi menjadi 7 kategori, berikut nama-nama pemenang :

1. – Bujang Belitung 2018 : Farras Ayoudya Ali (13_Nomor) dari Tanjungpandan

– Dayang Belitung 2018 : Anisya Al Husna (18) dari Badau.

2. – Wakil I Bujang 2018 : Jena Putra Loreno (9) dari Tanjungpandan.

– Wakil I Dayang 2018 : Indiesza Maharani (14) dari Tanjungpandan.

3. – Wakil II Bujang : Satrio Restu (2) dari Tanjungpandan.

– Wakil II Dayang : Delviana Pramata (10) dari Tanjungpandan.

4. – Bujang Favorite :Farras Ayoudya Ali (13) dari Tanjungpandan.

– Dayang Favorite : Nuralya Putri (8) dari Tanjungpandan.

5. – Bujang Fotogenic : Aan Cahyadi (15) dari Sijuk.

– Dayang Fotogenic : Wela Sylvia (12) dari Tanjungpandan.

6. – Bujang Berbakat : Millenius Valentino (3) dari Membalong.

– Dayang Berbakat : Delviana Pramata (10) dari Tanjungpandan.

7. – Bujang Persahabatan : Kusnadi (7) dari Selat Nasik

– Dayang Persahabatan : Dhina Trisepta Pitaloka (20) dari Tanjungpandan.

About Junianto Ade Sahputra

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish