Home / BANGKA BELITUNG / Para Pendekar IPSI Babar Dulang Emas pada Piala Menpora di Lampung

Para Pendekar IPSI Babar Dulang Emas pada Piala Menpora di Lampung

MUNTOK, LASPELA – Setelah Ahmad Hambali Sukur, tiga pesilat Bangka Barat kembali mengukir prestasi membanggakan. Ketiga pesilat putri tersebut yakni, Viona Marvella, Yang Rizdillah dan Mita. Ketiganya menjuarai Indonesia Youth & Sport 2018 ( IYOS ) Pencak Silat Championship piala Menpora di Gedung Sumpah Pemuda PK OR way halim Bandar Lampung, Selasa (24/7/2018 ).

Pada ajang Piala Menpora tersebut, kata Ketua Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia ( IPSI ) Bangka Barat, Ivan Setiawan, pihaknya mengirim 7 atlit pada kategori usia dini, pelajar dan umum. Para atlit tersebut, Viona Marvella, Yang Ridzillah, Mita, Fadhoil Muhaditsien dan Fadhil Rabbani dan Rabi Yustisa.

Viona Marvella dan Mita sukses mendulang emas. Sedangkan pesilat putra, Fadhoil Muhaditsien dan Fadhil Rabbani meraih medali perak dan Rabi Yustisa juga menyumbang medali perunggu. Selain mendulang emas, Yang Ridzillah juga menyabet gelar Pesilat Terbaik.

” Para atlit yang berhasil meraih emas merupakan pelajar MAN Muntok. Dengan keberhasilan ini maka para atlit akan diikutkan pada Porprov Bangka Belitung November 2018 di Bangka Tengah,” ujar Ivan Setiawan, Selasa ( 24/7/2018 ).

Dengan keberhasilan tersebut, Ivan Setiawan merasa optimis anak asuhnya dapat mengukir prestasi dengan mempersembahkan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) di Bangka Tengah, November mendatang.

” Saya sangat bangga dengan prestasi anak-anak IPSI dan tentunya juga kepada pelatih, yang juara akan kami siapkan ke Porprov dan membuat kami semakin yakin untuk mendulang emas di Porprov,” tandasnya. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish