Home / BANGKA BELITUNG / Panwaslu Basel Kukuhkan 40 Agen Panwas Tingkat Kecamatan se Basel

Panwaslu Basel Kukuhkan 40 Agen Panwas Tingkat Kecamatan se Basel

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Panitia pengawasan pemilu (Panwaslu) kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelarkan sosialisasi pengawasan pemilu dan pengukuhan agen pengawsan se Basel pada pemilu presiden/wakil presiden dan legislatif tahun 2019, Sabtu (21/7) di Hotel Grand Marina, Toboali.

Pengukuhan agen panwaslu Basel langsung disematkan oleh ketua Panwaslu Basel, Syahirin dihadapan 100 peserta se Basel, 80 diantaranya peserta pelajar tingkat SMA se Basel.

Dijelaskan Syahirin, pelajar yang sudah kita kukuhkan sebagai agen Panwaslu Basel sudah kita seleksi melalui clas selektif saat tim Panwaslu Basel berkunjung ke SMA se Basel dan akan membantu Panwaslu Basel dalam meningkatkan kinerja untuk mengawal Pemilu Presiden/wakil Presiden maupun Legislatif 2019 mendatang.

“Sebanyak 40 agen pengawas pemilu telah kita kukuhkan, ke 40 agen ini kita ambil dari SMA se Bangka Selatan dari delapan kecamatan se Bangka Selatan yakni Kecamatan Lepar Pongok, Tukaka Sadai, Toboali, Kepulauan Pongok, Pulau Besar, Payung dan Simpang Rimba, Air Gegas,” kata Syahirin kepada wartawan, Sabtu (21/7) di Hotel Grand Marina.

Dalam pengukuhan tersebut, lanjut Syahirin sebanyak 40 agen pengawas pemilu Basel dituntut untuk bisa membantu Panwaslu Basel dalam mensukseskan Pemilu 2019 mendatang yang sesuai dengan aturan yang berlaku serta siap menjaga nama baik Panwaslu.

“Agen pengawas pemilu sebanyak 40 agen kita tempa untuk memenuhi tugas sebagai agen pengawas pemilu sebaiknya, sesuai peraturan dan perundang-undangan, dan siap mengawal dan mensukseskan pemilu 2019 serta mengutamakan kepentingan negara republik Indonesia dari pada kepentingan pribadi dan golongan dan siap menjaga nama baik agen Bawaslu dan panwsalu Basel,” ujar Syahirin yang didampingi pemateri Agam Primadi.

Ia juga berharap, dengan dikukuhkan agen Panwaslu Basel ini dapat menjadi mitra terbaik dalam mengawal Pemilu 2019 mendatang di Kabupaten Basel.

“Dalam pemilu 2019 kami berharap juga dengan mitra-mitra panwaslu Basel untuk mengawal Pileg 2019 dan juga agen panwaslu disetiap kecamatan se Basel dapat bekerja sesuai koridornya. Dan kita butuh mitra yang baik untuk mengawal pemilu 2019,” harapnya.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish