Home / BANGKA BELITUNG / HUT ke-42 PT Timah Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

HUT ke-42 PT Timah Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 700 anak yang ikut khitanan massal, yang diselenggarakan PT. Timah Tbk pada Bulan Bakti Timah tahun 2018 dalam rangka HUT PT. Timah ke-42.

Berdasarakan pantauan negerilaskarpelangi.com dilapangan pada Bulan Bakti Timah tahun 2018 yang mana dalam rangka memperingati HUT PT. Timah Tbk ke-42 ini bukan hanya khitanan massal saja tapi ada beberapa rangkaian kegiatan lain seperti donor darah, yang berlangsung di Gedung Graha Timah, Pangkalpinang Selasa (17/7/2018).

Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk, Rizki mengatakan selama 42 tahun perjalanan PT. Timah selalu berusaha untuk berkontribusi di bawah Operasi Perusahaan (OP) dan memberikan kontribusi kepada negara.

“Kegiatan ini rutin selalu kita laksanakan setiap tahunnya di seluruh wilayah operasi Bangka Belitung, mulai dari Pangkalpinang, hingga ke Kabupaten,” ujarnya.

Selain itu, Rizki menyampaikan melalui kegiatan ini menandakan bahwa PT. Timah Tbk selalu bersyukur masih diberikan rezeki untuk dapat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini yang bermanfaat besar bagi masyarakat Bangka Belitung.

“Kami bersyukur PT. Timah masih diberikan rezeki lebih oleh Allah SWT yang mana disetiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Dan kami juga berharap agar PT. Timah ini terus lebih baik dari tahun ketahun sehingga memberikan kontribusi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Disamping kegiatan ultah ini juga kita ada program CSR untuk diwilayah Operasi Perusahaan yang memang sudah dialokasikan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh stakeholder yang hadir dan selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan-kegiatan dari PT. Timah ini,” sambung Rizki.

Lebih lanjut Rizki menjelaskan bahwa sunatan massal dan donor darah tersebut juga merupakan agenda rutin setiap tahun dan dilaksanakan di beberapa wilayah Operasi Perusahaan (OP).

“Untuk tahun 2018 ini Bulan Bakti Timah dilaksanakan di delapan wilayah Operasi Perusahan yakni Pangkalpinang, Sungailiat, Belinyu, Kundur, Toboali, Muntok, Belitung dan Jakarta,” sebutnya.

Ia menyebutkan sebanyak 700 anak yang ikut khitanan massal, yakni dengan rincian untuk Pangkalpinang sebanyak 165 orang, Sungailiat dan Belinyu masing-masing 80 orang, Kundur, Toboali, Muntok, Belitung dan Jakarta masing-masing 75 orang.

“Khitanan massal ditahun ini kita kumpulkan sebanyak 700 anak dari delapan wilayah Operasi Perusahaan. Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat Babel,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rizki menerangkan untuk target peserta donor darah, sebanyak 510 orang.

“Donor darah ini diikuti oleh karyawan PT Timah dan terbuka untuk umum. Kita harap darah yang terkumpul hari ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan memenuhi kebutuhan darah,” tutupnya.

Pembukaan kegiatan sunatan massal dan donor darah ini dilanjutkan dengan pemukulan gong. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish