Home / HEADLINE / BNNK Pangkalpinang Fokuskan P4GN di Kelurahan

BNNK Pangkalpinang Fokuskan P4GN di Kelurahan

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Pangkalpinang memfokuskan Prgram Pencegahan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) berada di setiap kelurahan yang ada di kota Pangkalpinang.

Program tersebut sebagai upaya peredaman terhadap aktivitas peredaran barang haram yang mungkin masuk pada setiap wilayah di kota Pangkalpinang.

“Dari 42 kelurahan, 15 di antaranya telah berhasil kita bentuk menjadi kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) sampai tahun ini,” Ungkap Kepala BNNK kota Pangkalpinang AKBP Ikhlas Gunawan usai kegiatan Upacara Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) Kamis, (12/7/2018) di lapangan kantor Walikota Pangkalpinang.

Adapun kelurahan-kelurahan yang tergabung dalam Bersinar di tahun 2017 ungkap Ikhlas terdiri dari, kel.Bintang, kel.Gedung Nasional, kel.Air Itam, kel.Semabung Baru, kel.Lontong Pancur, kel.Gabek Dua dan kel.Kacang Pedang. Sementara kel. masjid Jami sudah bergabung pada tahun 2016 dan menjadi pilot project program tersebut.

Dan pada tahun 2018 BNNK juga berhasil mengajak 7 kelurahan lainnya untuk bergabung menjadi kelurahan Bersinar, antara lain kel.Ampui, kel.Pasir Garam, kel.Rejosari kel.Ketapang, kel.Melintang, kel.Pintu Air, dan kel.Opas Indah.

Kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan dalam program P4GN lanjut perwira menengah kepolisian ini ialah dengan memberikan advokasi yang merupakan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba kepada kelompok masyarakat, diseminasi informasi dengan penyebar luasan informasi dan pemberdayaan peran serta masyrakat berupa pengembangan kapasitas dengan sasaran instansi pemerintah, dunia usaha/swasta, lingkungan Masyarakat dan lingkungan pendidikan.

“Mudah-mudahan semangat tetap ada dan tetap terus bergelora dan harus semakin besar setiap tahunnya, karena tujuan kita bersama, karena tujuan kita adalah untuk indonesia sehat tanpa narkoba,” harap AKBP Ikhlas optimis (DND)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish