Home / BANGKA BELITUNG / BKKBN Babel MoU Polda Babel dalam Pencanangan KB-Kesehatan

BKKBN Babel MoU Polda Babel dalam Pencanangan KB-Kesehatan

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Bangka Belitung melakukan penandatanganan kerjasama Memorandum of Understandin (MoU) dengan Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Pencanangan Bhakti KB-Kesehatan Bhayangkara.

Mou ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 72 dan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 25 yang dilaksanakan di Bhay Park Polda Bangka Belitung, Selasa (10/7/2018).

“Kegiatan kita ini dalam rangka memanfaatkan MoU Hut Bhayangkara ke 72, karena mengingat BKKBN ini setiap tahunnya sering melakukan kegiatan KB – Kesehatan Bhayangkara. Dan untuk di tahun ini kita diperbarui yakni melakukan MoU dengan Polda Babel, hal ini dikarenakan sempat terputus beberapa tahun dan hari ini kita MoU langsung dari pusat dan kita memperbaharui di tingkat Provinsi,” kata Kepala BKKBN Perwakilan Babel, Hj. Etna Estelita, disela-sela menghadiri kegiatan Pencanangan Bhakti KB-Kes Bhayangkara dalam rangka Hut Bhayangkara ke 72 dan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 25.

Ia menyampaikan alasan dilakukannya MoU ini karena mengingat pencapaian masih rendah dimana di bulan Juni baru mencapai sekitar 38-40 persen.

“Dengan adanya MoU ini kita bisa meningkatkan pencapaian program kita, karena MoU ini berkaitan dengan penyuluhan komunikasi, edukasi dan informasi yang kita berikan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan untuk melakukan penyuluhan agar ikut ber-KB,” ujarnya.

Ia menambahkan adanya MoU antara BKKBN Babel dengan Polda Babel ini, diharapka dapat meningkatkan capaian program KB hingga ke pelosok daerah sehingga pembangunan masyarakat didaerah terpencil lebih berkualitas.

“Kita tau Polri juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu melalui Babinkamtibmas Polri yang selalu mengayomi masyarakat, kita yakin dapat membantu kita meningkatkan capaian program KB di daerah terpencil. Di kampung KB juga kita akan libatkan Polri,” tutupnya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish