Home / BANGKA BELITUNG / Amri Curhat ke Justiar, Terkait Ribuan Warga Basel Tak Miliki E-KTP

Amri Curhat ke Justiar, Terkait Ribuan Warga Basel Tak Miliki E-KTP

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Audiensi bersama Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan berlangsung di Balai Daerah Pemkab Basel, Selasa (10/7).

Dengan didampingi komisioner KPU Basel Rahmad Nadi dan Muhidin, Amri selaku ketua KPU Basel membeberkan beberapa hal terkait menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang kepada Justiar Noer, diantaranya menyampaikan tahapan-tahapan Pemilu 2019.

Kepada Justiar, Amri menyampaikan adanya temuan 7000an masyarakat yang belum memiliki E-KTP kepada Justiar. “Kami Menyampaikan tahapan – tahapan yang berjalan, pertama itu data pemilih. Data pemilih itu sudah kami sampaikan ke PPS untuk diumumkan,” ujarnya.

Selain itu, ada juga data pemilih 7000an yang masih dikategorikan belum E-KTP yang disampaikannya kepada Justiar Noer.

“Selain dengan Bupat data itu juga sudah kami sampaikann ke Dukcapil,” tukasnya.

Oleh sebab itu, KPU Basel mengimbau kepada tampuk pimpinan Pemkab Basel agar segera mengintruksikan intansi terkait untuk membantu warganya membuat E-KTP.

“Untuk itu kami mengimbau pak Bupati untuk dapat intruksikan instansi terkait, camat, lurah dan kepala desa pro aktif dalam hal pembuatan E-KTP terhadap warga yang belum memiliki E-KTP,” ungkapnya.

Ditambahkan Amri, hal ini dilakukan agar penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan lancar dan sukses. “Kita berharap dengan diatasi kepemilikan E-KTP kepada warga yang belum memiliki E-KTP agar dapat dilakukan instansi terkait agar penyelenggaraan Pemilu 2019 nantinya tidak ada masyarakat yang Golput dan dapat menggunakan hak suaranya,” pungkasnya.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish