Home / BANGKA BELITUNG / Polres Babar Gelar Lomba Burung

Polres Babar Gelar Lomba Burung

MUNTOK, LASPELA – Halaman Markas Polres Bangka Barat diriuhkan dengan suara kicauan burung berbagai jenis. 400 penggemar dan penghobbi burung pun berkumpul dan tidak mau ketinggalan dalam Lomba dan Pameran Burung Berkicau Kapolres Babar Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 72 yang digelar Polres Bangka Barat, Minggu ( 24/6/2018 ).

Sebanyak 15 jenis burung dilombakan dan dibagi menjadi 29 kategori. Jenis burung yang dilombakan diantaranya, kacer, balibu, love bird dan murai.

Tidak hanya dari kota Muntok, peserta pun berdatangan dari kecamatan lain seperti Tempilang, Jebus, Kelapa, bahkan ada yang jauh datang dari Toboali.

Lomba ini dibuka langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto didampingi Wakapolres Kompol Bim Rekoaji.

IMG-20180624-WA0023.jpg

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Firman Andreanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi Komunitas Berkicau Mania dalam Polres Bangka Barat Cup kali ini.

“ Kepada seluruh komunitas kita bersama pencinta burung, mudah -mudahan kedepan event seperti ini dapat kita laksanakan lagi dan diharapkan hal ini dapat mempererat tali silahtuhrahmi Polres Bangka Barat dengan masyarakat khususnya para pecinta burung,” kata Firman Andreanto.

Selain itu, Kapolres juga berpesan untuk panita, juri dan peserta agar menjunjung tinggi sportifitas.

” Mudah – mudahan kedekatan Polri khususnya Polres Bangka Barat dengan masyarakat dapat terjalin hubungan silahtuhrahmi dengan baik,” tambah Kapolres lagi.

Sementara, Ican sebagai perwakilan peserta lomba burung mengatakan, mereka sangat mengapresiasi lomba burung berkicau yang diselenggarakan Polres Bangka Barat karena lomba ini dapat menjadi media mempererat silaturahmi antar sesama kicau mania dan penghobbi burung, khususnya yang ada di Bangka Barat.

” Dengan adanya dukungan dari Polres Bangka Barat, ini sangat membantu sekali komunitas burung yang ada di Bangka Barat. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah mewadahi lomba burung di kota Muntok ini, karena dengan ini semoga dunia burung yang ada di Bangka Barat bisa lebih maju lagi,” pungkas Ican. ( SK ).

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish