Home / BANGKA BELITUNG / Warga Sambut Gembira Sembako Gratis PT. Timah

Warga Sambut Gembira Sembako Gratis PT. Timah

MUNTOK, LASPELA – Wajah – wajah sumringah terlihat dari warga yang datang ke halaman Kantor Camat Muntok. Pasalnya, PT. Timah. Tbk mengadakan pembagian 500 paket sembako kepada warga Muntok dan sekitarnya pada Jum’at ( 8/6/2018 ) pagi.

Satu paket sembako yang dibagikan tersebut berisi 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng, 1 kg tepung terigu, 5 kg beras, 1 kg susu kental manis dan 10 bungkus mie instant.

Kepala Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, Ir. Eko Zunianto mengatakan, sembako tersebut akan dibagikan di area ring 1 sebagai daerah terdekat dengan operasional Unmet Muntok, yaitu Kelurahan Sungai Baru, Sungai Daeng, Desa Air Putih, Desa Air Belo dan Panti Asuhan.

Eko menambahkan, kegiatan sosial bagi – bagi sembako memang sudah menjadi agenda rutin PT. Timah di setiap bulan suci Ramadhan.

” Ini kita menyiapkan sekitar 500 paket sembako, kita bagikan ke teman – teman yang ada di sekitar wilayah ring 1 di Bangka Barat ini khususnya,” kata Eko.

Sebagai BUMN, PT. Timah dikatakan Eko tidak semata – mata mencari profit atau keuntungan semata, tapi juga berperan aktif dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

” Harapannya karena kita berada disini, kita sedikit banyak bisa membantu masyarakat disini,” kata dia.

Aksi pembagian sembako PT. Timah ini mendapat apresiasi dari Camat Muntok Sukandi. Menurut Sukandi, PT. Timah dengan dana CSR- nya telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat.

” Terima kasih banyak kepada PT. Timah telah mengeluarkan CSR-nya untuk kita Kecamatan Muntok ini. berharap kedepan PT. Timah akan terus memberikan kotribusinya di kota Muntok dan Bangka Barat.

Kegembiraan pun terpancar dari wajah Wati, seorang ibu rumah tangga warga Kampung Tegalrejo Muntok. Dia mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah dan merasa sedikit terbantu dengan adanya sembako gratis tersebut.

” Ya alhamdulillah saya merasa sedikit terbantu. Terima kasih kepada PT. Timah, mudah – mudahan tambah maju biar nanti ada lagi yang kayak gini,” ucap Wati. ( SK )

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish