Home / ADVERTORIAL / PEMPROV / DINAS PARIWISATA / Monumen Perjuangan Pembentukan Provinsi Babel Diletakan Di Tanjung Kelayang

Monumen Perjuangan Pembentukan Provinsi Babel Diletakan Di Tanjung Kelayang

Oleh Junianto Ade Sahputra

TANJUNGPANDAN, LASPELA – Monumen Perjuangan Pembentukan Provinsi Bangka Belitung (Babel) bakal segera dibangun di atas tanah seluas tiga hektar yang berada di Pantai Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk.

Kesepakan pembangunan Monumen Perjuangan Pembentukan Provinsi Bangka Belitung (Babel) setelah dipastikan setelah dilakukan pertemuan antara Forum Presedium pembentukan Provinsi Babel bersama dengan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Rabu (6/6/2018)

“Bangunannya berupa tower, rencana akan direalisasi pada tahun depan untuk fisiknya dan DED (Detail Engineering Design) prosesnya mulai tahun ini untuk saat ini master plan nya sudah ada,” kata Ketua Forum Presedium Pembentukan Bangka Belitung Darmansyah Husein kepada sejumlah wartawan di Bougenville.

Secara detail belum bisa dipastikan soal besaran ukuran. Sebab pencetus monument ini yaitu presedium, masih ingin menyesuaikan ukuran dengan anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Akam kita sesuaikan dengan anggaran yang ada. Apakah 1000 meter atau 2000 meter luasannya. Lantas hal itu nanti diarahkan untuk objek wisata,” ujarnya.

Darmansyah menambahkan, pembentukan monument Provinsi Bangka Belitung (Babel) tersebut telah diketahui oleh Pjs Bupati Belitung dan Gubernur Provinsi Babel. Terutama untuk membentuk tim pembangunan monument tersebut. Dimana sebagai ketua tim pembangunan tersebut sesuai kesepakan bersama yaitu Suryadi Saman.

Projek pembangunan monumen tersebut semata-mata bukan hanya buat segelintir orang. Akan tetapi untuk mengajak pihak lain agar terlibat dan sama-sama dalam membangun monument tersebut. (*/jun)

About Junianto Ade Sahputra

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish