Home / BANGKA BELITUNG / Kali Pertamanya Dragrace dan Dragbike Mengaspal di Basel

Kali Pertamanya Dragrace dan Dragbike Mengaspal di Basel

Oleh : Nopranda Putra

*Merebutkan Trophy Dewan Pendiri EXtreme Otomotif Club “BPJ”

TOBOALI, LASPELA – Demi menyalurkan hobi di dunia balap, Racing Comite Xtreme Otomatif Club untuk kali pertamanya akan menggelarkan balap dragbike (motor) dan dragrace (mobil) di Bumi Junjung Besaoh, dengan memperebutkan trophy dewan pendiri Extreme Bambang Pati Jaya.

Adapun lintasan yang digunakan yakni Jalan Jalur dua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) pada 23-24 Juni mendatang.

Ketua pelaksana kegiatan, AKP. Adi Wirana mengatakan kegiatan ini untuk menampung aspirasi muda mudi di kabupaten Basel agar lebih terbina dengan baik dan juga rangkaian HUT Bhayangkara ke 72.

“Tentunya ini adalah inisiatif kita, mengingat banyaknya muda-mudi di Basel yang hobi kebut-kebutan dijalan, dan juga masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 72,” katanya kepada wartawan, Rabu (6/6).

Dijelaskan Adi, untuk para peserta yang akan berlaga harus memenuhi syarat-syarat tertentu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Peserta yang mengikuti dragrace maupun dragbike harus memenuhi syarat-syarat tertentu, terutama masalah keamanan diri, dan kelengkapan sistim pengereman kendaraan,” jelasnya yang juga selaku Kasat Lantas Polres Basel.

Ia juga berharap, kegiatan dragrace dan dragbike ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul dalam olahraga balap. “Dan dengan kegiatan ini kiranya dapat menyalurkan hobi mereka secara positif dan juga dapat meningkatkan prestasi olahraga balapnya,” katanya.

Senada dengan Adi, ketua pimpinan lomba, Taufik Kurdi menuturkan kegiatan positif ini diharapkan dapat mengurangi hobi kebut-kebutan di jalan, yang dapat mengganggu keamanan kendaraan lainnya.

“Kita selaku panitia, berharap dapat mengurangi kebut dan balap liar, juga
mengurangi kejahatan dijalan raya,”

“Karena Dragrace dan Dragbike ini memang permintaan dari adik-adik dan teman- teman pembalap asal Bangka Selatan, agar hobi mereka kembali ke jalan yang lurus,” lanjut Taufik.

Ia berujar, untuk pendaftaran Dragrace dan Dragbike akan di buka pada Senin, 18 Mei 2018 atau lebaran ke 3 idul fitri, dan terbuka untuk umum.

“Untuk pendaftaran kita buka pada lebaran ke 3, idul fitri 1439 Hijriah dan untuk peserta yang ingin mendaftar bisa menghubungi sdr. Tupai no cp : 085319849999,” tukasnya.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish