Home / BANGKA BELITUNG / EKSIS Bakal Kembangkan Pelabuhan Pangkalbalam Jadi Pelabuhan Internasional dan Tol Laut
Endang Kusumawaty bersama Tim EKSIS

EKSIS Bakal Kembangkan Pelabuhan Pangkalbalam Jadi Pelabuhan Internasional dan Tol Laut

Oleh : Yudhie Laspela

PANGKALPINANG, LASPELA – Pangkalpinang sebagai kota jasa nampaknya akan tercapai apabila pasangan calon walikota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty – Ismiryadi (Eksis) terpilih memimpin kota Pangkalpinang periode 2018-20123. Dengan 23 program kerja yang siap dijalankan, pasangan calon walikota ini akan mengembangkan Pelabuhan Pangkalbalam mejadi Pelabuhan Internasional dan sebagai salah satu rute tol laut.

Langkah tersebut sebagai salah satu perhatian pasangan calon EKSIS untuk menjamin ketersediaan bahan pokok di Pangkalpinang dan menjaga harga agar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat kota Pangkalpinang.

Selain mengembangkan pelabuhan, EKSIS juga akan membangun lumbung pangan kota hingga mempersingkat rantai distribusi. Pembenahan pasar tradisional supaya menjadi bersih, higienis dan nyaman juga merupakan bagian janji kerja pasangan EKSIS dalam hal memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Sementara, keberadaan Pedagang Kaki Lima yang membuat semraut kota Pangkalpinang akan ditata kembali dan disediakan lahan untuk berjualan supaya Pangkalpinang bersih dan nyaman.

Mendengar program kerja tersebut, Ripin yang kesehariannya berjualan jagung bakar dan es buah di sepanjang jalan Taman Merdeka sangat senang dan mendukung janji kerja pasangan Eksis ini. Menurutnya, sebagai pedagang kaki lima  memang sangat sulit mencari lokasi yang tepat, terlebih banyak sekali lokasi yang dilarang untuk berjualan saat ini.

Dengan program Eksis menyediakan tempat bagi PKL ini, Ripin berharap nantinya dapat berjualan di lokasi yang menetap dan tidak berpindah-pindah.

“Kalo menetapkan enak pak, kita bisa tinggalkan gerobak, jadi kalau mau jualan tidak susah-sudah mendorong gerobak lagi, tinggal bawa barang-barang jualan nya saja,” ungkap Ripin.

Ditanya, apakah akan mendukung Eksis, Ripin menjawab bersedia untuk mencoblos pasangan nomor urut 4 ini pada hari H nantinya.

Sementara, Warga Pangkalpinang yang berdomisili di Kampung Keramat, Wijaya menilai program Eksis ini bisa membawa pasangan calon nomor 4 itu terpilih menjadi pemimpin Pangkalpinang periode 2018-2023.

“Program yang bagus, dan jelas memihak kepada rakyat. Kita dukung Eksis, dukung Pangkalpinang manjadi lebih baik, karena saya yakin ditangan EKSIS, Pangkalpinang kedepan akan menjadi lebih baik,” ungkapnya ketika dibincangin tim Eksis. (naf)

 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish