Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Setuju GTT – PTT Bangka Barat Terima THR

Bupati Setuju GTT – PTT Bangka Barat Terima THR

MUNTOK, LASPELA – Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada Bupati Bangka Barat agar tenaga Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap ( GTT – PTT ) dapat diberikan Tunjangan Hari Raya ( THR ).

Hendra mengatakan hal itu saat ditemui awak media di Gedung Mahligai Betason II Kantor DPRD Bangka Barat, Kamis ( 31/5/2018 ) sore.

Menurut Hendra, THR untuk GTT pada tahun – tahun sebelumnya tidak dianggarkan karena tidak ada dalam Peraturan Bupati ( Perbup ). Hal tersebut disebabkan tenaga GTT – PTT masih menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ).

” Tadi kan saya tanyakan kenapa untuk GTT dan PTT tidak ada, tidak dianggarkan, karena GTT dan PTT kan sebelumnya menggunakan dana BOS, sementara untuk tahun ini sudah menggunakan dana APBD,” ujar Hendra.

Jumlah GTT – PTT di Bangka Barat dikatakan Hendra sekitar 1000 sampai 1.300 orang. Jika diasumsikan THR yang diberikan kepada GTT – PTT sebesar Rp. 750 ribu per orang, maka Pemkab Bangka Barat harus menyiapkan dana sekitar satu milyar. Hendra menambahkan, Bupati Parhan Ali pada prinsipnya telah menyetujui.

” GTT dan PTT itu tidak ada di Perbup saya lihat, saya dapat bocoran di Perbup tidak ada, makanya tadi saya sampaikan kepada Pak Bupati dan Pak Sekda, tolong tenaga honorer GTT dan PTT ini kalau nggak salah 1000 sampai 1300 ini bisa diberikan juga THR. Pak Bupati pada prinsipnya setuju. Saya pikir uangnya adalah kalau hanya sekitar satu milyar. Teknisnya, Pak Sekda yang akan menyiapkan,” tukasnya.

Besaran jumlah THR yang diterima honorer Pemkab Bangka Barat pada tahun sebelumnya, kata Hendra sebesar Rp. 500 ribu per orang. Tahun 2018 ini sudah dinaikkan menjadi Rp. 750 ribu per orang. Dia berharap GTT – PTT juga menerima THR dengan nominal yang sama dengan honorer.

” Kalau yang sudah di Perbup, tahun ini 750.000, tahun kemarin 500 ribu, tahun ini kita naikkan menjadi 750 ribu, termasuk yang GTT – PTT saya harapkan mendapatkan THR yang sama dengan honorer yang ada di Pemkab Bangka Barat.

” Saya sudah sampaikan kepada Pak Bupati dan beliau setuju, mudah – mudahan nanti Insya Allah keluarlah Peraturan Bupati, mereka akan rapatlah. Intinya, mudah – mudahan kalau satu milyar itu ada anggarannya. Mudah – mudahan GTT – PTT bisa menerima THR yang sama dan mereka bisa berbahagialah seperti kawan – kawan honorer di Pemda ini karena mereka juga mendidik generasi muda di Bangka Barat ini,” tambah Hendra. ( SK )

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish